Arah Angin Berubah, Kabut Asap di Aceh Mulai Menghilang

Kabut asap yang berasal dari titik-titik api di Pekanbaru yang melanda sejumlah wilayah Aceh sejak 16 Maret 2018, mulai reda.

Arah Angin Berubah, Kabut Asap di Aceh Mulai Menghilang
(KOMPAS.com/IDON TANJUNG)
Kondisi kabut asap karhutla yang sangat tebal terlihat di ruas jalan di wilayah Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu (24/2/2019). 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kabut asap yang berasal dari titik-titik api di Pekanbaru yang melanda sejumlah wilayah Aceh sejak 16 Maret 2018, mulai reda.

Hasil pantauan petugas BMKG Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, untuk Sabtu (23/3/2019) hari ini, jarak pandang sudah di atas sembilan kilometer .

"Jadi sudah bisa dikatakan tidak ada lagi asap dari Pekanbru di Aceh," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, Winda  Retha Taranita STr.

Menurutnya, hal ini karena asap dari Pekanbaru tersebut mulai berkurang.  Selain itu, juga karena pola angin yang berubah.

Bila dalam beberapa hari sebelumnya, angin bergerak dari tenggara ke arah barat laut (Pekanbaru ke wilayah Aceh), namun pada hari ini angina berbalik arah, dari barat laut ke tenggara (dari Aceh ke Pekanbaru).(*)

Baca: Pria Bawa Kabur Siswi Diringkus

Baca: Misteri Pilot Ketiga yang Jadi Malaikat Penyelamat Lion Air JT610 pada Malam Sebelum Kecelakaan

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved