Raon One Day Trail Adventure Diharapkan Dongkrak Wisata Banda Aceh

event yang diikuti para rider dari 40 klub trail ini diharapkan memberi dampak positif meningkatnya kunjungan wisata ke ibukota provinsi

Raon One Day Trail Adventure Diharapkan Dongkrak Wisata Banda Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengangkat bendera start saat melepas peserta raon on day trail adventure di depan Balai Kota Banda Aceh, Sabtu (23/3/2019. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berharap event Raon One Day Trail Adventure ke II tahun 2019 dapat mendongkrak sektor wisata Banda Aceh.

Harapan ini disampaikan Aminullah sesaat sebelum mengibarkan bendera start, melepas peserta Raon One Day Trail Adventure di depan Kantor Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (23/3/2019).

Ikut melepas start bersama Wali Kota, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Dandim 0101/BS, Letkol Inf Hasandi Lubis, Kadispora Aceh, Darmansyah dan Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah.

Baca: Mahathir Sebut Sejumlah Perusahaan Asing Berminat Beli Malaysia Airlines

Kata Aminullah, event yang diikuti para rider dari 40 klub trail ini diharapkan memberi dampak positif meningkatnya kunjungan wisata ke ibukota provinsi.

Karena peserta kegiatan ini juga diikuti oleh para rider dari luar Aceh, seperti Sumut dan dari pulau Jawa.

Aminullah pun menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh yang telah berinisiasi menggelar event tersebut.

"Event ini sejalan dengan tekad Pemko Banda Aceh meningkatkan kunjungan wisata. Karena para peserta bisa menikmati langsung destinasi wisata Banda Aceh dan ikut menceritakan kesan kesan positif Banda Aceh ke daerah asal. Harapannya semakin banyak yang datang berkunjung ke kota ini," ujar Wali Kota.

Diungkapkannya, dari berbagai upaya yang telah dilakukan, sejauh ini tingkat kunjungan wisata Banda Aceh terus mengalami kenaikan signifikan.

Baca: Foto Jacinda Ardern Peluk Keluarga Korban Penembakan Ditampilkan di Bangunan Tertinggi di Dubai

"Kita lihat data dari tahun 2017 ke tahun 2018 ada peningkatan hingga 105.047 ribu wisatawan, yakni meningkat menjadi 400.000 dari 295.953 di tahun 2017. Ini peningkatan signifikan karena tahun-tahun sebelumnya kenaikan hanya sekitar 5000 wisatawan per tahun," ungkap Aminullah.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved