Sambut HBP, Rutan Tapaktuan Tanam Pohon

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-55 yang jatuh pada 27 April 2019 mendatang, pegawai Rumah Tahanan Negara

Sambut HBP, Rutan Tapaktuan Tanam Pohon
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Para narapinda di Cabang Rutan Sinabang, membantu membuat tembok Rutan yang rusak. Selain merusakan tembok, sebanyak tiga kamar tahanan, pustaka, ruang besuk dan sebagian kantor Rutan ikut terbakar. Foto direkam Senin (18/3/2019). 

TAPAKTUAN - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-55 yang jatuh pada 27 April 2019 mendatang, pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan melakukan penghijauan dengan menanam pohon di lingkungan Rutan tersebut, Jumat (22/3).

Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Fathorrosi AMd IP SSos MSi dalam sambutannya mengatakan, bahwa pencanangan program penghijauan dan penanaman pohon ini dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. “Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-UM.06.01-25 tanggal 20 Februari 2019 perihal rangkaian kegiatan bakti pemasyarakatan tahun 2019,” paparnya.

Adapun tujuan penghijauan dan penanaman pohon itu, jelasnya, adalah agar terciptanya lingkungan UPT Pemasyarakatan yang ramah lingkungan dan menjadi paru-paru daerah. “Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan ini berupa penanaman pohon durian, pala, sengon, belimbing, pinang, dan aneka pohon lainnya,” rincinya.

Pantauan di lapangan, penanaman pohon tersebut diikuti seluruh pegawai dan petugas Rutan Tapaktuan. Turut ikut serta, keluarga pegawai yang tergabung dalam keanggotaan Dharma Wanita Persatuan Rutan Kelas IIB Tapaktuan dan sejumlah warga binaan Rutan tersebut.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved