Tapaktuan Juara Umum MTQ Kabupaten

Kafilah Kecamatan Tapaktuan berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan

Tapaktuan Juara Umum MTQ Kabupaten
SERAMBI/TAUFIK ZASS
WAKIL Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyerahkan piala bergilir kepada Camat Tapaktuan, Yulmainar SE yang berhasil menjadi juara umum MTQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan di Lapangan Gema, Gampong Jilatang, Kecamatan Samadua, Kamis (21/3) malam. 

* Meukek Juara II, Samadua Posisi III

TAPAKTUAN - Kafilah Kecamatan Tapaktuan berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan di Lapangan Gema, Gampong Jilatang, Kecamatan Samadua yang ditutup, Kamis (21/3) malam. Tim ‘Kota Naga’ ini berhasil mengumpulkan total nilai 71, mengungguli Kecamatan Meukek yang menjadi juara umum MTQ tersebut pada tahun lalu.

Kafilah Kecamatan Meukek harus rela menempati posisi kedua dengan nilai 57 poin. Sedangkan, Kecamatan Samadua sebagai tuan rumah menduduki urutan ketiga dengan nilai 55 poin. Pengumuman pemenang MTQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan tersebut disampaikan Ketua Koordinator Dewan Juri, Tgk H Ahmad Ibrahim BA pada malam penutupan, Kamis malam.

MTQ Ke-34 yang dibuka oleh Bupati H Azwir SSos itu ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan, Tgk Amran. Turut hadir pada malam penutupan, unsur Forkopimda, Sekdakab H Nasjuddin SH MM, anggota DPRK, kepala SKPK, tokoh agama, tokoh adat, camat, serta ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya saat menutup kegiatan itu, Wabup Tgk Amran mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ Ke-34 berjalan sukses berkat dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Kecamatan Samadua. “Kepada qari dan qariah yang berhasil meraih juara, saya harapkan keberhasilan ini dapat dipertahankan. Begitu juga kepada qari/qariah yang belum berhasil, anggap hal ini sebagai kemenangan tertunda dan jadikan itu sebagai pemicu meraih prestasi pada MTQ ke depan,” ucapnya.

Sedangkan, Sekdakab H Nasjuddin yang juga Ketua Umum Panitia MTQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan MTQ telah berjalan baik dan sukses tanpa ada hambatan apapun yang signifikan. “Ini karena adanya sinergisitas semua elemen masyarakat serta seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan dia, semua tahapan perlombaan MTQ telah berlangsung dengan baik. Begitu juga dengan tahapan final telah diselesaikan semuanya pada Rabu (20/3) malam. “Makanya, penutupan yang sebelumnya kita rencanakan pada Jumat, dipercepat pada Kamis malam berdasarkan koordinasi panitia dengan Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos,” jelasnya.

Cuaca Sangat Bersahabat
Sementara itu, Ketua I Panitia MTQ XXXIV Tingkat Kabupaten Aceh Selatan, Teuku Mudatsir menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena selama berlangsungnya acara tersebut, cuaca sangat bersahabat. Dia juga mengaku bangga dengan tingginya animo masyarakat Aceh Selatan yang berduyun-duyun menyesaki arena MTQ.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih khususnya kepada masyarakat Samadua yang sangat mendukung acara ini dan saling bahu membahu bersama panitia MTQ. Kami selaku panitia, sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang cukup baik ini. Kami tidak bisa membalasnya, hanya Allah yang bisa membalasnya,” pungkas T Mudatsir.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved