Wali Kota Terima Promotor Wisata Halal Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menerima audiensi mahasiswa UIN Ar-Raniry yang tergabung

Wali Kota Terima Promotor  Wisata Halal Banda Aceh
NET
Ilustrasi 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menerima audiensi mahasiswa UIN Ar-Raniry yang tergabung dalam Islamic Economic Forum (IEFor), di pendopo setempat, Kamis (21/3). Mereka datang untuk bersilaturahmi serta menyampaikan rencana kegiatan guna mendukung visi misi Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Dalam waktu dekat Forum Silahturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) sendiri akan melaksanakan kegiatan destinasi wisata halal pada tanggal 30-31 Maret 2019. Pada kegiatan ini, IEFor UIN Ar-Raniry diamanahkan menjadi tuan rumah. Diperkirakan ratusan peserta dari ForSSEI luar daerah akan hadir ke Banda Aceh,” ujar Hafrizal, pengurus IEFor.

Dalam pertemuan tersebut ia menjelaskan, IEFor merupakan suatu organisasi di bawah naungan FoSSEI (Forum Silahturahim Studi Ekonomi Islam). Di mana FoSSEI memiliki cabang hampir di seluruh universitas se-Indonesia. Ia menambahkan, tujuan utama organisasi tersebut yaitu, membumikan ekonomi syariah di Indonesia.

“Mahasiswa adalah kaum intelek dan berpendidikan, mahasiswa harus menjadi motor dalam membantu serta mendukung berbagai upaya pemerintah. Kami Pemerintah Kota selalu welcome bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasinya, bahkan kami menyambut baik para kaum muda yang mau sharing pendapat untuk memajukan kota,” ucap Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, memberi apresiasi.

Jamu rombongan BMWCC
Sementara itu, pada Kamis malam, Aminullah Usman menjamu rombongan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) yang tengah melakukan touring ke Aceh. Beragam kuliner khas Aceh plus penampilan Tari Saman dan Rapa-i Geleng ditampilkan bagi 100-an pencinta mobil BMW dari berbagai daerah di Indonesia tersebut. Kesempatan itu juga dimanfaatkannya untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata favorit di Banda Aceh.

“Jangan lupa cicipi kopi Aceh_salah satu kopi terenak di dunia. Di Banda Aceh yang dijuluki Kota 1001 Warung Kopi, tersedia beragam racikan kopi. Jangan biarkan juga bagasi mobilnya kosong, tapi penuhkan dengan oleh-oleh dari Banda Aceh,” ujar Aminullah berpromosi.

Terakhir, Aminullah juga berharap agar para anggota komunitas pencinta mobil buatan Jerman yang tersebar di seluruh Indonesia itu, agar sekembali ke daerahnya, dapat menjadi promotor wisata Banda Aceh. Hal itu disambut baik founder BMWCI pusat, Benhard Sibarani mengatakan, pihaknya dengan senang hati akan mempromosikan Banda Aceh di tingkat nasional bahkan internasional.

“Bagi klub-klub otomotif di Indonesia, belum klop rasanya jika belum berkunjung ke Banda Aceh. Kopinya mantap, Warkopnya pun buka 24 jam. Kulinernya banyak variasi dengan bumbu khas dan ternyata sangat enak. Pasti Pak Wali, next kami akan ke mari lagi,” ujar Benhard yang mengaku baru pertama kali ke Aceh.(rel/rul)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved