Pangkalan Elpiji Terbakar

Sebuah pangkalan gas elpiji 3 kilogram berkonstruksi kayu di Desa Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye

Pangkalan Elpiji Terbakar
IST
PANGKALAN gas elpiji di Desa Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, pada Sabtu (23/3) terbakar.

LHOKSUKON – Sebuah pangkalan gas elpiji 3 kilogram berkonstruksi kayu di Desa Samakurok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Sabtu (23/3) sekitar pukul 11.00 WIB terbakar. Pangkalan “UD Melan” itu milik Agus (38), warga Desa Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Adi Sucipto kepada Serambi petang kemarin menyebutkan, informasi yang beredar dari masyarakat, bahwa pangkalan elpiji tersebut terbakar saat penjaga, Fadli (31), membakar rokok dengan korek api. Tiba-tiba api langsung menyambar dan membakar pangkalan itu.

“Namun, ketika kita panggil penjaga tersebut, dia mengaku saat kejadian tidak berada di lokasi. Karena itu, kasus ini sedang kita selidiki apakah pangkalan itu terbakar dalam kondisi tertutup atau terbuka,” sebut Kapolsek Tanah Jambo Aye. Sedangkan menurut warga, pangkalan itu terbakar dalam kondisi terbuka dan ada petugasnya di dalamnya.

Disebut AKP Adi Sucipto, setelah kejadian pemadam kebakaran milik Pemkab Aceh Utara tiba di lokasi kejadian sekira pukul 12.00 WIB. Lalu api berhasil dipadamkan berkat bantuan masyarakat dan pihak pemadam kebakaran. “Petugas saat kejadian berada di lokasi untuk proses penyelidikan. Kita sudah mencatat nama-nama saksi dan menarik garis police-line,” katanya Kapolsek.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. Karena dalam pangkalan tersebut juga banyak tabung berisi elpiji. “Kita masih menyelidiki kejadian tersebut, apakah karena faktor kelalaian atau sebab lainnnya,” ujar AKP Adi.

Sementara Kabid Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Adharyadi kepada Serambi menyebutkan, setelah mendapat informasi tersebut petugas mengerahkan tiga armada Pemadam Kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. “Dalam waktu yang tak lama, api berhasil dipadamkan,” lapor Adhryadi.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved