Panwaslu Aceh Timur Gelar Bimtek Kepada Panwascam

Ini sesuai dengan perintah peraturan perundangan-undangan demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas jujur, dan adil

Panwaslu Aceh Timur Gelar Bimtek Kepada Panwascam
Logo Panwaslu 

Laporan Senin Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDIPanwaslu Aceh Timur, menggelar training of trainer (TOT) bagi fasilitator Panwaslu Kecamatan se-Aceh Timur, dalam rangka bimbingan teknis bagi pengawas TPS, dan saksi Parpol pada Pemilu 2019, di Hotel Royal Idi, Sabtu-Minggu (23-34/3/2019).

Selain diikuti komisioner Panwaslu Kecamatan se-Aceh Timur, kegiatan ini juga diikuti oleh koordinator sekretariat, dan staf panwascam se-Aceh Timur.

Baca: Unik, Rumah di Solo Selebar 1 Meter ini Viral, Lihat Begini Penampakan Isi Bagian Dalamnya

Ketua Panwaslu Aceh Timur, Maimun kepada Serambinews.com mengatakan, tujuan bimtek ini memberikan pembekalan atau pemahaman terhadap petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dan saksi partai politik.

Supaya dapat melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban sebagai PTSP pada hari pencoblosan yang pengawasannya di lapangan langsung dilakukan oleh Panwascam.

“Jadi apa yang didapat dalam bimtek ini nanti, kami harapkan petugas Panwascam dapat menyampaikan ilmunya kepada petugas PTPS dan saksi partai politik di setiap TPS,” jelas Maimun.

Baca: KIP Pidie Tetapkan 11 Titik Lokasi Kampanye

Melalui kegiatan bimtek ini, kata Maimun, diharapkan semua petugas pengawas TPS yang ada pada setiap TPS dalam wilayah Aceh Timur, dapat menjalankan tugasnya secara professional, berintegritas, dan independen.

Ini sesuai dengan perintah peraturan perundangan-undangan demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas jujur, dan adil. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved