T Irfan TB di Kukuhkan Sebagai Ketua KONI Aceh Jaya

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula DPMP4G Aceh Jaya kawasan perkantoran Calang, Desa Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee

T Irfan TB di Kukuhkan Sebagai Ketua KONI Aceh Jaya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak melantik pengurus KONI Aceh Jaya masa bakti tahun 2018-2022. Sabtu (23/3/2019) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Sabtu (23/3/2019) melantik pengurus KONI kabupaten Aceh Jaya untuk masa bakti tahun 2018-2022.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula DPMP4G Aceh Jaya kawasan perkantoran Calang, Desa Kuala Meurisi, Kecamatan Krueng Sabee.

Ketua panitia pelantikan, Syafrizal kepada Serambinews.com, menjelaskan pelantikan ini sesuai dengan hasil keputusan Musyawarah Besar KONI 19 Desember 2018 lalu.

Baca: Dua Parpol Dicoret Peserta Pemilu di Aceh Barat, Karena Tidak Ajukan Caleg

“Dimana pada Mubes lalu T Irfan TB terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Aceh Jaya dan hari ini secara resmi dilantik oleh KONI Aceh dalam hal ini Abu Razak yang merupakan Ketua Harian KONI Aceh,” jelasnya.

Pada pelantikan kali ini, juga turut melantik seluruh pengurus KONI masa bakti 2018-2022 di mana ketua harian KONI Aceh Jaya di jabat oleh Muslim HS.

Sementara itu, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak dalam sambutannya berharap agar pengurus KONI yang baru dapat menghadirkan para atlet yang berperstasi serta dapat mengharumkan nama kabupaten, Aceh bahkan Indonesia secara umumnya.

Baca: Pengantin yang Resepsi Pernikahannya ala Pramuka Ini Ternyata Youtuber dengan Subscriber 69.356

Apalagi menurutnya, Aceh Jaya merupakan salah salah satu kabupaten yang termasuk dalam wilayah penyelenggara PON Aceh-Sumut 2024 dan tentunya akan ada sarana olahraga yang akan dibangun.

"Minimal ada 3 Venue Cabor yang buat di Aceh Jaya untuk PON 2024," kata Abu Razak.

Untuk itu, Abu Razak berharap venue yang akan dibangun di Aceh Jaya merupakan venue cabor yang berprestasi dan punya banyak atlet.

"Untuk PON Aceh-Sumut 2024, ada 15 Kabupaten Kota yang kita rekomendasikan untuk wilayah penyelenggara, salah satunya Aceh Jaya," pungkas Abu Razak.

Baca: Tebing Sungai Krueng Susoh Abdya Runtuh Lagi Bersama Saluran Irigasi, Pasokan Air ke Sawah Terhenti

T Irfan TB yang dilantik sebagai Ketua Umum KONI Aceh Jaya berharap dukungan dan bantuan semua pihak dalam memajukan olahraga Aceh Jaya di masa yang akan datang.

“Dukungan dalam memajukan olahraga Aceh Jaya sangat kita perlukan dalam memajukan olahraga dan menciptakan atlet yang berprestasi,” tutupnya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved