160 ASN Pemkab Aceh Tengah Naik Pangkat, Ini Pesan Wakil Bupati

Penyerahan SK tersebut, dilakukan di sela-sela apel pagi di halaman Kantor Setdakab Kota Takengon, Senin (25/3/2019)

160 ASN Pemkab Aceh Tengah Naik Pangkat, Ini Pesan Wakil Bupati
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Waki Bupati Aceh Tengah, H Firdaus SKM secara simbolis menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada salah seorang ASN di jajaran pemkab setempat, Senin (25/3/2019). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Sebanyak 160 Aparatur Sipil Negara (ASN) DI jajaran Pemkab Aceh Tengah menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat tahap kedua, periode 1 April 2019.

Penyerahan SK tersebut, dilakukan di sela-sela apel pagi di halaman Kantor Setdakab Kota Takengon, Senin (25/3/2019).

Kepala BKPSDM Aceh Tengah, Irlina Aida menyebutkan total ASN Pemkan Aceh Tengah yang mendapat kenaikan pangkat berjumlah 613 orang.

Baca: Gantikan Bandara Maimun Saleh, Sabang akan Bangun Bandara Bertaraf Internasional

Dari jumlah tersebut, sebanyak 576 ASN sudah mendapat persetujuan dari Kantor Regional XIII BKN Aceh sementara 37 lainnya masih dalam proses.

Disebutkan Irlina, pada 11 Maret 2019 lalu, sudah diserahkan SK kenaikan pangkat ASN untuk tahap pertama dengan jumlah sebanyak 414 orang.

“Penyerahan SK sebelum periode berlaku merupakan komitmen BKPSDM Aceh Tengah dalam melaksanakan tugas pembinaan kepegawaian,” kata Irlina.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus usai menyerahkan SK kepada sejumlah pegawai, menyebutkan, kenaikan pangkat ASN harus berbanding lurus dengan motivasi yang semakin meningkat.

Baca: Satgas Antimafia Bola Polri Tahan Mantan Plt Ketua PSSI Joko Driyono

“Semangat melayani harus semakin kuat. Disiplin semakin baik, tanggung jawab semakin besar, dan loyalitas semakin tinggi,” tegasnya.

Lebih dia jelaskan, kapasitas, pengetahuan dan keterampilan sudah seharusnya berkorelasi positif dengan kenaikan pangkat yang diterima.

“Dengan demikian kenaikan pangkat semakin memberi kontribusi bagi kinerja pemerintah daerah dan masyarakat sebagai penerima manfaat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved