Ada Kafe di Kompleks SPBU, Tanri Abeng: Ini Model yang Sangat Menarik

Selain meresmikan kafe modern dengan suasana persawahan itu, Tanri Abeng secara khusus menyebut D'Energy sebagai inovasi usaha yang patut dicontoh.

Ada Kafe di Kompleks SPBU, Tanri Abeng: Ini Model yang Sangat Menarik
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADY
Owner D'Energy Cafe, Nahrawi alias Awi (kiri) menyerahkan cendera mata berupa rencong Aceh kepada Komisaris Utama PT Pertamina, Tanri Abeng, Senin (25/3/2019) seusai meresmikan kafe yang berada di kompleks SPBU Lamsayuen, Aceh Besar itu. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hadirnya D'Energy Cafe di kompleks SPBU Tunggal Cita Mulia, Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lamsayuen, Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (25/3/2019) mendapat apresiasi dari Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina, Tanri Abeng.

Selain meresmikan kafe modern dengan suasana persawahan itu, Tanri Abeng secara khusus menyebut D'Energy sebagai inovasi usaha yang patut dicontoh.

"Ini satu model yang sangat menarik ya bahwa dari SPBU, Awi bisa mengembangkan usahanya ke kafe. Artinya bisnis terkait Pertamina memberikan keuntungan baginya dan bisa berekspansi seperti ini," kata Tanri.

Menurutnya, seorang enterpreneur yang bermitra dengan Pertamina bisa mengembangkan usaha di luar SPBU dan perminyakan.

Baca: Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng Resmikan DEnergy Cafe di SPBU Lamsayeun Aceh Besar

Baca: VIDEO - Mobil Boks yang Dihadang di Peudada Ditemukan di SPBU Aceh Tamiang

Baca: Pertamina Sanksi Tiga SPBU Nakal

Tanri mengatakan, sedikitnya ada tiga manfaat besar yang bisa diperoleh dari usaha kafe seperti yang diterapkan Pasha Jaya Group lewat D'Energy Cafe.

Pertama, hadirnya kafe seperti ini, kata Tanri, tidak hanya memudahkan para petani dan nelayan untuk bisa menyuplai langsung dagangannya, tetapi juga menambah penghasilan mereka.

Selain itu, adanya kafe tersebut juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. "Sehingga menambah jumlah orang yang bisa dipekerjakan di sini," jelasnya.

Ketiga, sambung Tanri, kafe yang menyajikan minuman dan makanan khas dapat meningkatkan kunjungan wisata ke daerah tersebut.

"Makanan selalu bisa menarik banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung. Apalagi kafe ini sangat memperhatikan aspek kebersihan," sanjungnya. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved