Breaking News:

Bazar Pangan Toko Tani Digelar di Sabang, Sediakan Sejumlah Kebutuhan Pokok

Dinas Pangan Aceh menggelar bazar bahan kebutuhan pokok, yang berlangsung, Senin (25/3/2019) di Taman Burung Jalan Diponegoro Sabang.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Yusmadi
Foto Dok Dinas Pangan Aceh.
Pengunjung sedang menyambangi Bazar Pangan Toko Tani Indonesia Center (TTI-C), Senin (25/3/2019) di Taman Burung Jalan Diponegoro Sabang. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dinas Pangan Aceh menggelar bazar bahan kebutuhan pokok, yang berlangsung, Senin (25/3/2019) di Taman Burung Jalan Diponegoro Sabang.

Bazar itu dijalan oleh Toko Tani Indonesia Center (TTI-C) yang berada di bawah Dinas Pangan.

Kepala Dinas Pangan Aceh, Dr ir Ilyas MP mengatakan, Bazar Pangan Toko Tani Indonesia Center (TTI-C) itu di pusatkan di Taman, agar mudah dijangkau oleh warga Sabang.

Bazar itu untuk memudahkan masyarakat dalam  memperoleh bahan pangan pokok dan pangan strategis yang berkualitas dengan harga murah.

Baca: Dinas Pangan Aceh Gelar Workshop Pengunaan Dua Aplikasi Baru

Dalam kegiatan itu, Toko Tani Indonesia Center (TTI-C) yang menyediakan, Beras berasal dari Gapoktan Binaan Dinas Pangan Aceh, Telur Ayam yang diproduksi oleh peternak  binaan Dinas Peternakan Aceh  melalui  UPTD Peternakan Ayam Petelur Blang Bintang dan Minyak Goreng yang berasal dari Distributor bahan Pangan di Aceh.

Seperti diketahui dalam beberapa tahun terakhir, Dinas Pangan telah mengembangkan TTIC dan TII di berbagai daerah untuk mempermudah masyarakat Aceh memperoleh Bahan Pangan yang berkualitas dan harga terjangkau.

Kata Ilyas, kegiatan TTI telah mendapat sambutan yang cukup positif dari masyarakat, karena sebelumnya sering terjadi kenaikan harga- harga kebutuhan pokok yang berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan pangan mereka sehari-hari. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved