Dandim Aceh Selatan Perintah Jajarannya Bantu Masyarakat Terkena Banjir

Akibat curah hujan yang tinggi sejak pagi hari, mengakibatkan banjir, longsor dan pohon tumbang di Aceh Selatan, Minggu (24/03/2019) malam.

Dandim Aceh Selatan Perintah Jajarannya Bantu Masyarakat Terkena Banjir
Serambinews.com
Akibat curah hujan yang tinggi sejak pagi hari, mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (24/03/2019) malam. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

TAPAKTUAN, SERAMBINEWS.COM - Akibat curah hujan yang tinggi sejak pagi hari, mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (24/03/2019) malam.

Laporan dari Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan, selain banjir, juga terjadi longsor dan pohon tumbang di jalan nasional Tapaktuan-Subulussalam, tepatnya di Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan.

Atas kejadian tersebut, arus lalulintas terhenti sementara.

Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan, Dinas PUPR Aceh Selatan, BPBD serta masyarakat setempat bergerak cepat untuk mengatasi longsor dan pohon yang tumbang.

"Kami berupaya mengatasinya agar kenderaan dari arah subulussalam atau dari arah Tapaktuan bisa melintas." ujar Batuud Koramil Tapaktuan, Pelda Wahdi.

Selain itu, beberapa desa di Kecamatan Tapaktuan yang mengalami banjir, di antaranya Desa Lhok Ketapang, Desa Tepi Air, dan Desa Gunung Kerambil. 

"Didesa lhok ketapang airnya mencapai 30cm, dan disana sudah ada babinsa kita dan masyarakat berupaya membersihkan sampah di parit untuk mengurangi genangan air." jelasnya.

Baca: Diguyur Hujan Lebat, Jalan Meulaboh-Tutut Tertutup Material Longsor

Baca: Wabup, Kapolres, Kajari, dan Dandim Aceh Selatan Sosialisasi Peraturan Pengelolaan Dana Gampong

Baca: Peusaba Aceh Dukung Erdogan yang Mendesak Selandia Baru Agar Menghukum Berat Brenton Tarrant

Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB memerintahkan seluruh Koramil jajarannya untuk memantau situasi dan bantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Pantau keadaan dan segera laporkan pada kesempatan pertama, selanjutnya bantu masyarakat yang yang terkena banjir, dengan tetap menjaga faktor keamanan." imbuh Letkol Herlambang.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved