Breaking News:

Jelang Pemilu, Kapolda Aceh Keluarkan Empat Imbauan

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak, mengeluarkan empat imbauan kepada masyarakat Aceh.

SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak bersama Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Asisten I Setda Aceh, Dr M Jafar SH MHum, dan beberapa lainnya mengecek alat dan perlengkapan personel TNI-Polri seusai apel pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Blangpadang, Jumat (23/3/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak, mengeluarkan empat imbauan kepada masyarakat Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono SIK MSi mengatakan, empat poin dalam imbauan tersebut; pertama, semua pihak diharapkan untuk taat azas dan taat aturan serta menahan diri dari segala tindakan yang dapat menganggu kelancaran pelaksanaan pileg dan pilpres.

Kedua, kepada seluruh masyarakat Aceh yang memiliki hak pilih, dipersilakan memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani, sehingga terpilihnya sosok pemimpin untuk masa kerja lima tahun yang akan datang. 

Ketiga, mari bersama-sama ciptakan suasana aman, damai dan sejuk serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan, serta mendasari kaidah syariat Islam dalam setiap perbuatan dan tindakan sekaligus dapat menunjukkan bahwa masyarakat Aceh semakin matang serta santun dalam berdemokrasi.

Keempat, Polda Aceh dan jajaran beserta unsur TNI dan stakeholder lainnya, tidak akan menolerir setiap tindakan melawan hukum yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Aceh. 

"Semoga Allah Swt senantiasa memberikan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua dalam mewujudkan Aceh yang sejahtera dan bermartabat," harap Kombes Pol Ery mengutip imbauan Kapolda Aceh tersebut.(*)

Baca: Tiga Pemerkosa Anak di Nagan Raya Dicambuk 274 Kali, Seorang Lagi 25 Kali karena Pelecehan Seksual

Baca: Hari Ini Jaksa KPK Bacakan Tuntutan Terhadap Irwandi Yusuf, PNA: Jaksa Jangan Terlalu Memaksa Diri

Baca: Pembangunan Gedung Asrama Haji Mangkrak, Keberangkatan Jamaah Haji di Aceh Bakal Terganggu

Baca: Sempat Mati Mesin, Boat Naas yang Meledak di Perairan Penang Memiliki Izin Berlayar

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved