Musrenbang RKPD Bener Meriah 2020 Targetkan Peningkatan Kesejahteran Masyarakat

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD bertujuan meningkatkan indeks kesejahteraan masyarakat di kabupaten itu.

Musrenbang RKPD Bener Meriah 2020 Targetkan Peningkatan Kesejahteran Masyarakat
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Bener Meriah dilaksanakan di Aula BLK Pante Raya, Senin (25/3/2019). 

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Plt Sekretaris Daerah Bener Meriah, Khairun Aksa, mengatakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD bertujuan meningkatkan indeks kesejahteraan masyarakat di kabupaten itu.

Hal itu disampaikannya ketika membuka Musrenbang RKPD Kabupaten di Aula BLK Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Senin (25/3/2019).

"Musrenbang ini memiliki nilai yang strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunan khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Kabupaten Bener Meriah. Alhamdulillah, beberapa sasaran telah dan sedang kita tetapkan dan beberapa dianyatanya dapat dicapai," katanya.

Antara lain, meningkatnya indek pembangunan manusia Kabupaten Bener Meriah, meningkatnya pembangunan sarana dan prasaranan inprastruktur dasar, meningkatnya pembangunan dan rehabilitasi rumah tidak layak huni.

Selain itu juga meningkatnya penyedia sarana dan prasarana pertanian, meningkatnya pemahaman tentang dinul Islam, meningkatnya penanganan pakir miski dan anak yatim dan kelompok keluarga yang rentan berisiko sosial.

Ia menambahkan, tema Musrenbang RKPD Kabupaten Bener Meriah itu yakni perencanaan pembangunan yang berkelanjutan dan terintegrasi menuju Bener Meriah yang islami, harmoni, maju, dan sejahtera.(*)

Baca: Liga Dangdut Indonesia 2019, Faul dari Bener Meriah Dapat Ranking Tertinggi di Grup 4

Baca: Pencuri Gasak Toko Kelontong di Timang Gajah Bener Meriah, Pedagang Rugi Hingga Rp 7 Juta

Baca: Izin Perusahaan THL Milik Prabowo di Aceh Tengah dan Bener Meriah Hingga Tahun 2042

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved