Sangat Memprihatikan, Petani di Peunaron Minta Pemkab Bangun Jalan Produksi Pertanian

Warga Gampong Alur Pinang, Peunaron, yang mayoritas sebagai petani dan berkebun, memohon Pemkab Aceh Timur agar membantu petani di daerah itu.

Sangat Memprihatikan, Petani di Peunaron Minta Pemkab Bangun Jalan Produksi Pertanian
For Serambinews.com
Abdullah, Kadus Citra Buana, Gampong Alur Pinang, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Warga Gampong Alur Pinang, Kecamatan Peunaron, yang mayoritas sebagai petani dan berkebun, memohon Pemkab Aceh Timur agar membantu petani di daerah itu dengan membangun jalan produksi pertanian.

"Jalan produksi di sini sangat memprihatikan, dan tidak ada pengerasan, sehingga hasil pertanian petani sulit dikeluarkan," ungkap Abdullah, Kadus Citra Buana, Gampong Alur Pinang, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Senin (25/3/2019).

Menurut, Abdullah, perhatian Pemkab Aceh Timur terhadap petani sangat rendah.

Berbeda dengan daerah lain, seperti di Takengon, jelas Abdullah, pemerintahnya sangat perhatian dengan petani, sehingga akses jalan produksi sangat diutamakan.

Jika hanya mengandalkan dana ADG, jelas Abdullah, Gampong Alur Pinang, tidak mampu. Karena gampong ini sangat luas yang terdiri dari 8 dusun.

Baca: Jalan Rusak di Tiga Kecamatan

Baca: Protes Jalan Rusak, Masyarakat Buat Kuburan di Tengah Jalan

Baca: Mendadak Viral, Begini Cara Foto Model Ini Protes Jalan Rusak

"Karena gampongnya sangat luas sehingga setiap tahun hanya dapat 500 meter jika dibagi 8 gampong," jelas Abdullah.

Saat ini, lanjut Abdullah, pihaknya tidak tahu ingin mengadu kemana lagi. Karena, sudah sering memohon kepada pihak terkait tapi tak pernah ditanggapi.

"Jadi di sini tidak hanya jalan produksi rusak parah. Tapi, jalan induk di gampong saja sangat memprihatikan," jelas Abdullah.

Karena itu, ungkap Abdullah, pihaknya sangat mengharapkan agar Pemkab Aceh Timur, memberikan perhatian serius kepada petani dengan membangun jalan-jalan produksi pertanian, sehingga masyarakat sejahtera dan mandiri. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved