TNI Siap Bantu Percepatan Pembangunan Nagan Raya

Kodim Nagan Raya siap membantu percepatan pembangunan pemerintah daerah setempat di bidang pertanian dan kebersihan

TNI Siap Bantu Percepatan Pembangunan Nagan Raya
 SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Komandan Kodim Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana bersama Sekdakab TR Johari memperlihatkan naskah kerjasama akselerasi pembangunan antara Pemkab Nagan Raya dengan TNI yang berlangsung di Aula Makodim, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin (25/3/2019). 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Kodim Nagan Raya siap membantu percepatan pembangunan pemerintah daerah setempat di bidang pertanian dan kebersihan.

Kesiapan TNI dalam hal tersebut dilakukan melalui penandatanganan MoU dengan Pemkab Nagan Raya dalam pertemuan lintas sektoral yang berlangsung di Makodim Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin (25/3/2019).

Dandim Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana yang memimpi jalan jalannya pertemuan itu, Senin (25/3/2019) mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan menyelaraskan program pemerintah daerah dengan Kodim setempat yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Baca: Sangat Memprihatikan, Petani di Peunaron Minta Pemkab Bangun Jalan Produksi Pertanian

Ia menambahkan, nota kesepahaman ini merupakan upaya mempercepat akselerasi pembangunan serta membantu menopang percepatan program pembangunan serta kegiatan lain yang membutuhkan bantuan TNI.

Dandim mencontohkan, percepatan pembangunan yang siap dibantu oleh TNI seperti kebersihan, pertanian dan perumahan melalui kerja sama lintas sektoral dinas di jajaran pemerintah setempat.

“Dengan adanya kerjasama membuktikan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim Nagan Raya mendukung pemerintah daerah untuk membangun bangsa dan daerah serta saling bersinergi. Kita hadir di sini dapat membantu tugas-tugas pemerintah sehingga bisa memajukan masyarakat dan banyak program-program TNI yang dapat dipadukan dengan program pemerintah daerah,” pungkas Dandim.

Baca: Mahasiswa Simeulue di Banda Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sementara Sekda Nagan Raya, TR Johari dalam pertemuan itu mengatakan, kerjasama yang dibangun dengan Kodim tidak terbatas pada saat kegiatan infrastruktur saja, melainkan banyak program-program dan kegiatan non-fisik yang menyentuh kepada masyarakat.

Ia menyebutkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan TMMD Kodim Nagan Raya yang telah dilaksanakan, yaitu semangat membangun serta menjaga nilai-nilai budaya dan juga semangat kegotong royongan untuk memajukan daerah sesuai cita-cita dan tujuan nasional.

Dalam petermuan tersebut ikut hadir para Kepala Dinas jajaran Pemkab Nagan Raya, Kepala Badan dan Kantor, Perwira Staf, Danramil dan Danposramil Jajaran Kodim setempat.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved