KUA Dibobol Maling, Brankas Buku Nikah Raib

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, dibobol maling

KUA Dibobol Maling, Brankas Buku Nikah Raib
ARI LASTA IRAWAN, Kapolres Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, dibobol maling. Akibatnya, brankas berisi 46 buku nikah (23 pasang) dan satu unit laptop milik pegawai, hilang. Pelaku juga mengubrak-abrik tiga ruangan dan merusak kunci meja Kepala KUA Banda Sakti, Drs Muhammad Hasyim.

Kepala KUA Banda Sakti menjelaskan, maling beraksi diperkirakan pada Minggu (24/3) dini hari. Hal ini dikuatkan pada Minggu siang ada warga yang memberi tahu pihaknya bahwa pintu pagar depan kantor terbuka. Padahal, selama ini saat kantor tutup, pintu pagar tetap ditutup.

Meskipun kantor dibobol maling pada Minggu dini hari tapi baru diketahui saat pegawainya masuk kerja pada Senin pagi. Mereka dapati ruangan kepala KUA, ruang administrasi, dan ruang pengantin sudah diubrak-abrik.

Khusus di ruang kepala KUA, pelaku merusak kunci pintu, membongkar laci meja, dan mengambil brankas yang berisi surat nikah dan laptop.

Ruang pengantin dan administrasi juga diubrak-abrik pelaku. Tapi anehnya, kedua pintu ruang tersebut tidak rusak. „Memang untuk kedua ruang tersebut, kunci pintunya disimpan di belakang papan pengumuman. Mungkin pelaku tahu tempat penyimpanan kunci. Anehnya lagi, pintu depan dan belakang tidak ada yang rusak. Jadi, entah bagaimana caranya pelaku masuk ke dalam kantor. Tapi kasus ini sudah kita laporkan ke polisi,“ ujarnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Arif Sukmo Wibowo, mengaku telah menerima laporan tentang Kantor KUA Banda Sakti yang dibobol maling. „Kini kita sedang melakukan pengembangan,“ demikian Iptu Arif. (bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved