Breaking News:

Meunasah Mon Cut Juara Lomba Gampong se Aceh Besar, Dapat Uang Pembinaan Rp 50 Juta

Gampong Meunasah Mon Cut, Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, ditetapkan sebagai juara Lomba Gampong Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2019

SERAMBINEWS.COM/Hand over
Para pemenang lomba gampong tingkat Aceh Besar tahun 2019 berfoto bersama seusai menerima hadiah, Senin (25/3/2019). 

Meunasah Mon Cut Juara Lomba Gampong se Aceh Besar, Dapat Uang Pembinaan Rp 50 Juta

 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Gampong Meunasah Mon Cut, Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar ditetapkan sebagai juara Lomba Gampong Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2019.

Pengumuman pemenang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Besar Nomor 125 tahun 2019 yang dibacakan pada apel gabungan organisasi perangkat daerah di Halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (25/3/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi didampingi Kabid Pengembangan Ketahanan, Sosial Budaya Masyarakat DPMG Aceh Besar, Fahrurrazi SE mengatakan penetapan juara berdasarkan hasil penilaian kunjungan lapangan ke 21 gampong yang ikut lomba.

Dari hasil penilaian, tim penilai menetetapkan enam gampong yang mendapat nilai tertinggi yaitu Gampong Meunasah Mon Cut Kecamatan Lhoknga (juara 1), Gampong Lam Asan Kecamatan Baitussalam (juara 2), Jantho Baro Kecamatan Kota Jantho (juara 3).

Baca: Disdikbud Aceh Besar Gelar Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi

Baca: Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng Resmikan DEnergy Cafe di SPBU Lamsayeun Aceh Besar

Selain itu, Gampong Lamnga Kecamatan Mesjid Raya (juara harapan I), Baet Mesjid Kecamatan Sukamakmur (juara harapan II), dan gampong Meunasah Tuha Kecamatan Peukan Bada (juara harapan III).

Untuk juara 1, 2, dan 3 berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta, Rp 20 juta, Rp 15 juta. Sedangkan juara harapan I, II dan III masing-masing Rp 10 juta, Rp 7,5 juta, dan Rp 5 juta.

Masing-masing hadiah diserahkan oleh para asisten dan staf ahli Bupati Aceh Besar. "Jadi tahun ini Meunasah Mon Cut akan mewakili Aceh Besar untuk lomba gampong tingkat Provinsi Aceh," kata Bahrul Jamil.

Sebelumnya dalam apel gabungan itu, Asisten I Setdakab Aceh Besar, Abdullah SSos mengapresiasikan seluruh tim penilai yang telah bekerja sejak 5 sampai 23 Maret 2019 hingga telah dihasilkan gampong terbaik yang akan mewakili Aceh Besar di tingkat provinsi.

“Harapan kami pihak Gampong Meunasah Mon Cut bisa studi banding ke Tumbo Baro (gampong terbaik tahun 2018) untuk mendapatkan berbagai masukan dan ilmu serta kiat-kiat lainnya dalam perlombaan gampong,” katanya.

Baca: Pemkab Aceh Jaya Serahkan Bonus Rp 1 Milar Untuk Atlet Peraih Medali di PORA Aceh Besar

Baca: Ratusan Rider Jelajahi Banda Aceh-Aceh Besar

Sementara Camat Lhoknga, Drs Syarbini MM didampingi Keuchik Meunasah Mon Cut, Mukhsin, mengucapkan syukur atas prestasi itu. Dia mengatakan masyarakat siap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan Aceh Besar pada lomba gampong tingkat Provinsi Aceh.

"Kami berharap dukungannya dari semua pihak, baik dari pemerintah kabupaten, DPRK dan tokoh masyarakat, semoga di tingkat provinsi juga akan memperoleh prestasi terbaik," timpal Mukhsin, Keuchik Meunasah Mon Cut.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved