Ombudsman Aceh Pantau UNBK dan Seleksi Polri, Jika Ada Pelanggaran Lapor ke 08116722233

Kepala Ombudsman Aceh ini berharap agar panitia dapat bekerja maksimal, transparan, dan akuntabel.

Ombudsman Aceh Pantau UNBK dan Seleksi Polri,  Jika Ada Pelanggaran Lapor ke 08116722233
For serambinews.com
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr Taqwaddin memantau seleksi penerimaan anggota Polri di Mapolda Aceh, Selasa (26/3/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Selasa (26/3/2019), memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK SMTI Banda Aceh dan seleksi penerimaan anggota Polri di Mapolda Aceh.

Baca: 51 Murid SD Bireuen Ikut FLS2N, Ini Cabang yang Dilombakan

Di SMK SMTI Banda Aceh, kedatangan Kepala Ombudsman Aceh, Dr Taqwaddin dan rombongan diterima Kepala SMK SMTI Hariyanto MPd. Kepada Hariyanto, Taqwaddin meminta agar ujian dapat dilaksanakan sebaik mungkin dan menghindari terjadinya maladministrasi.

Baca: Rentenir Berkedok Koperasi Resahkan Warga Tangse

"Kami berharap ujian ini berjalan lancar dan para pengawas juga harus bekerja maksimal sesuai SOP nya masing-masing," kata Taqwaddin yang didampingi oleh Ilyas Isti dan Muammar selaku Asisten Bidang Pencegahan pada Ombudsman Aceh.

Sementara kedatangan Taqwaddin ke Polda Aceh disambut oleh panitia seleksi Kompol Ary Paloh dan panitia lainnya di Aula Serbaguna Mapolda Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Taqwaddin menyaksikan langsung proses verifikasi berkas, proses ukur tinggi dan berat badan peserta, serta proses data peserta secara online.

Baca: Daftar Kenaikan Gaji TNI 2019 Mulai dari Prajurit Sampai Jenderal, Bandingkan dengan PNS-Polri

Kepala Ombudsman Aceh ini berharap agar panitia dapat bekerja maksimal, transparan, dan akuntabel.

"Kami berharap agar panitia seleksi anggota Polri dapat bekerja dengan baik, transparan, dan akuntabel. Karena untuk menumbuhkan kepercayaan publik itu tidak mudah, makanya panitia harus bekerja secara transparan," ungkapnya.

Namun jika masyarakat menemukan adanya dugaan maladministrasi dalam kegiatan pelaksanaan UNBK dan penerimaan anggota Polri, Taqwaddin meminta masyarakat untuk melaporkan langsung ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Aceh di Jalan T Lamgugob Nomor 17 Syiah Kuala, Banda Aceh atau dapat melaporkan juga ke 0651 7557476 atau melalui whatsapp (WA) 08116722233. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved