Sepanjang Bulan April, Kepala Daerah di Aceh Dilarang Lakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri

Nova Iriansyah, memohon maaf kepada bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota se-Aceh dalam rakor kesiapan Pemilu 2019 di Kantor Gubernur Aceh,

Sepanjang Bulan April, Kepala Daerah di Aceh Dilarang Lakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan sambutannya dalam kegiatan rakor kesiapan Pemilu 2019 di Kantor Gubernur Aceh, Selasa (26/3/2019). SUBUR DANI 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memohon maaf kepada bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota se-Aceh dalam rakor kesiapan Pemilu 2019 di Kantor Gubernur Aceh, Selasa (26/3/2019) pagi.

Nova meminta maaf karena tidak meneken surat perjalanan dinas ke luar negeri beberapa kepala daerah di Aceh yang telah mengajukan permohonan kepadanya.

Nova punya alasan kuat sehingga tidak mau menandatangani surat tersebut. 

"Saya mohon maaf karena belum menandatangani surat tersebut. Dapat kami sampaikan juga kepada para bupati/walikota se-Aceh bahwa Menteri Dalam Negeri telah menerbitkan surat edaran terkait larangan bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk tidak melakukan perjalanan dinas luar negeri mulai tanggal 1 April sampai dengan 30 April 2019," kata Nova.

Baca: Rakor Kesiapan Pemilu di Kantor Gubernur Aceh, Dirjen Politik Hingga Komisioner KPU Hadir

Baca: Ikrar Aku Siap Netral, PNS di Lingkungan MPU Aceh Siap Jaga Netralitas dalam Pemilu

Baca: Jelang Pemilu, Kapolda Aceh Keluarkan Empat Imbauan

Menurut Nova, Mendagri melarang semua kepala daerah dinas ke luar negeri, agar semuanya fokus untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 di masing-masing daerah.

"Hal ini dilakukan dalam rangka menyukseskan dan menjaga stabilitas serta kondusifitas pelaksanaan Pemilu tahun 2019," pungkas Nova. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved