Breaking News:

Dandim 0101/BS Tegaskan Netralitas TNI dalam Pemilu 17 April 2019 

Untuk TNI sudah ada aturan regulasi yang jelas, tidak boleh memilih dan tidak boleh dipilih. Kalau memang ingin dipilih, silakan mundur dari TNI

Penulis: Misran Asri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Dandim 0101/BS, Letkol Inf Hasandi Lubis SIP 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dandim 0101/BS, Letkol Inf Hasandi Lubis SIP, secara tegas menekankan netralitas TNI dalam pemilihan umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang.

"Untuk TNI sudah ada aturan regulasi yang jelas, tidak boleh memilih dan tidak boleh dipilih. Kalau memang ingin dipilih, silakan mundur dari TNI. Karena, kita memang menjunjung tinggi netralitas di dalam pelaksanaan pemilu yang sudah di depan mata," tegas Letkol Hasandi, kepada Serambinews.com, Rabu (27/3/2019).

Hal itu diungkapkan Dandim di sela-sela berlangsungnya acara silahturahmi dan pembinaan keluarga besar TNI AD, Kodim 0101/BS di Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh.

Baca: BMU Bantu Rumah, WPU Malaysia Adopsi Anak Almarhumah Khatijah, Korban Kesetrum Listrik di Aceh Utara

Tetapi, untuk keluarga TNI, lanjut Letkol Hasandi Lubis, mereka memiliki hak untuk memilih atau dipilih. 

Namun, secara organisasi, apapun itu, baik FKPPI atau keluarga TNI lainnya, tegas Dandim Hasandi Lubis, harus menjunjung tinggi netralitas mereka untuk tidak boleh berpihak, memilih atau dipilih.

"Kalau atas nama organisasi tidak boleh berpihak ke pasangan calon tertentu atau calon-calon legislatif. Tapi, secara pribadi silakan. Maka saya imbau untuk seluruh keluarga besar agar tidak golput. Gunakan hak suara itu sesuai hati nurani masing-masing," demikiam Letkol Inf Hasandi Lubis SIP.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved