Haji Uma Tanggung Biaya Pendampingan Pengobatan Bayi Bocor Jantung di Nagan Raya

Saat ini hanya menunggu kesiapan pihak keluarga bayi tersebut untuk segera diberangkatkan ke RSUZA Banda Aceh.

Haji Uma Tanggung Biaya Pendampingan Pengobatan Bayi Bocor Jantung di Nagan Raya
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Perwakilan Haji Uma menyerahkan sumbangan kepada bayi bocor jantung di Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (27/3/2019). 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Anggota DPR RI asal Aceh, Sudirman yang biasa disapa Haji Uma akan menanggung biaya pendampingan pengobatan Hafiz Fauzi (4 bulan), bayi pendirita bocor jantung dan gizi buruk di Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Bantuan itu diberinya sebagai bentuk kemanuasian guna menyelamatkan bayi tersebut, karena keluarga dari bayi itu orang kurang mampu sehingga sudah selayaknya untuk dibantu.

“Kita sudah kirimkan perwakilan ke rumah keluarga bayi itu untuk menjemput keluarga tersebut, supaya segera di dibawa ke rumah sakit. Namun karena pihak keluarga masih dalam kondisi berkabung kita berikan kesempatan untuk berembuk dulu, siapa yang akan mendampingi bayi itu nantinya,” kata Haji Uma kepada Serambinews.com, Rabu (27/3/2019).

Baca: Haji Uma Pulangkan Warga Aceh yang Sakit di Malaysia, Keluarga Sambut dengan Tangisan Haru

Ia menambahakan, saat ini hanya menunggu kesiapan pihak keluarga bayi tersebut untuk segera diberangkatkan ke RSUZA Banda Aceh.

Kesiapan itu lantaran saat ini ibu dari bayi itu baru saja meninggal dunia akibat sakit selama lima bulan, sehingga pihak keluarga harus berembuk dulu meski dalam suasana berduka, karena sebagian harus tinggal di rumah dan siapa yang akan berangkat ke Banda Aceh.

Tim Haji Uma pada Rabu sore telah menemui langsung keluarga bayi itu, dimana kondisi bayi tersebut sudah sangat memperihatinkan, sehingga harus ada upaya untuk menyelamatkannya dengan segera diboyong ke rumah sakit.

Baca: Wanita Mengaku PSK Sampaikan Hal Mengejutkan Saat Dinasihati Haji Uma

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemalawati (22), warga Gampong Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, meninggal dunia, Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 18.00 WIB di rumahnya dalam gampong tersebut.

Almarhumah adalah ibunda bayi bocor jantung, Hafiz Fauzi (4 bulan).

Sebelumnya Kemalawati sudah terbaring sakit sejak satu bulan setelah melahirkan anaknya, Hafiz melalui operasi sesar.

“Kemalawati ibu dari bocah penderita bocor jantung sudah meninggal tadi sore tadi,” kata Nazar Mawi, Keuchik Ujong Patihah, Kecamatan Kuala kepada Serambinews.com, Selasa (26/3/2019) tadi malam.

Baca: VIDEO - Kisah Sedih di Nagan Raya, Bayi Bocor Jantung Ditinggal Pergi Sang Bunda

Ia menambahkan, sebelumnya ibu satu anak itu telah berobat ke Banda Aceh, namun tidak bertahan lama lantaran keluarganya kurang mampu dari sisi keuangan, sehingga lebih memilih berobat di rumahnya saja secara tradisional.

Pada Selasa siang tadi Kemalawati terlihat terbaring lemas dalam kondisi yang sudah sangat kurus, didampingi ibu kandungnya Syaribanun (45) dan keluarga lainnya.

Sebelum meninggal, Kemalawati dan anaknya sempat dikunjungi oleh Anggota DPRA Zaenal Abidin sekaligus menyerahkan bantuan guna meringankan beban keluarganya.(*)

Baca: Hadapi Gugatan PNS Aceh yang Dipecatnya, Presiden Jokowi Kirim Dua Pejabat Setneg ke Persidangan

Baca: BREAKING NEWS - Tiga Warga Teunom Aceh Jaya Disambar Petir, Dua Orang Meninggal

Baca: Teganya, Remaja Bener Meriah Ini Dihabisi Pakai Popor Senapan Angin Karena Kedapatan Mencuri Kopi

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved