TMMD di Kluet Tengah Aceh Selatan Resmi Ditutup, Ini Pesan KSAD

KSAD menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini

TMMD di Kluet Tengah Aceh Selatan Resmi Ditutup, Ini Pesan KSAD
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB dan Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM sedang menandatangani naskah serah terima hasil pelaksanaan kegiatan TMMD Reg ke - 104 Tahun 2019. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0107/Aceh Selatan di Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan resmi ditutup, Rabu (26/03/2019).

Hal tersebut ditandai dengan digelar Upacara Penutupan TMMD di lapangan sepakbola Kluet Tengah di Desa Lawe Melang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Edi Haryanyo SE.

Baca: Populer di YouTube, Anak-anak Ini Justru Disiksa Ibu Angkat, Pelaku Dilaporkan Putrinya ke Polisi

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa yang juga selaku pananggung jawab Operasional TMMD yang dibacakan oleh Danlanal Sabang menyebutkan, ada 50 Kabupaten/Kota secara serentak malaksanakan Program TMMD ke-104 diseluruh Nusantara pada Tahun 2019

"Program TMMD ke-104 pada tahun 2019 ini secara serentak pula resmi ditutup, ini bertanda berakhirnya kegiatan yang dilaksanakan baik sasaran fisik maupun non fisik," terangnya.

Lebih lanjut masih dalam amanat Kasad, TMMD yang diprogramkan 3 kali di Tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan lembaga Negara lainnya, untuk membantu percepatan pembangunan Daerah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Baca: Rakor Kependudukan Se-Aceh, Plt Gubernur: Data Kependudukan Kunci Sukses Pemilu 2019

Sejalan dengan tema, seluruh elemen masyarakat bekerja bersama-sama dalam membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

"Selama TMMD ini, para prajurit TNI hadir ditengah-tengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan," ujarnya.

Selanjutnya Kasad menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas dukungannya sehingga TMMD tersebut dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target sesuai yang diharapkan.

Baca: BREAKING NEWS - Ibu Kandung Bunuh Anak Lelakinya yang Masih Berusia 1 Tahun di Langsa

"KSAD menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini, terutama kepada pemerintah daerah dan masyarakat yang telah ikut dalam mensukseskan sehingga program tercapai sesuai dengan yang diharapkan," kata Danlanal dalam bacakan amanat.

Pantauan di lokasi, setelah upacara penutupan rombongan langsung meninjau sasaran fisik dan rumah layak huni milik Husen yang berada di Desa Jambo Papan.

Upacara penutupan TMMD ke -104 itu turut dihadiri PA Ahli Kodam IM bidang Ekonomi, Kolonel Inf Sainul Alam, SE.M.Si,

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB.

Baca: Danish Sulap Toyota Fortuner Tampil Semakin Mewah

Selain itu juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM, Para Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, Kasilog Rem 012/TU, Kabagren Polres Aceh Selatan Kompol R Suhade, Para Tokoh Adat, Agama dan Pemuda serta Masyarakat Kecamatan Kluet Tengah.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved