Breaking News:

Ziaul Fahmi, Atlet Petanque Asal Bireuen Diundang ke Yunani

Ziaul Fahmi, atlet petanque asal Lingka Kuta, Gandapura, Bireuen, diundang ke Yunani untuk mengikuti International Pentaque Festival “Corfou” 2019.

Penulis: Ferizal Hasan | Editor: Yusmadi
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Ziaul Fahmi, atlet Petanque asal Bireuen diundang ke Yunani. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen
 
SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Ziaul Fahmi, atlet petanque asal Desa Lingka Kuta, Gandapura, Bireuen, diundang ke Yunani untuk mengikuti International Pentaque Festival “Corfou” 2019, yang akan digelar pada 19-26 Mei 2019.

Mahasiswa FKIP Penjaskesrek Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, mengharapakn dukungan dari semua pihak agar bisa berangkat ke Eropa Mei mendatang.

Ziaul Fahmi kepada Serambinews.com, Rabu (27/3/2019) menyebutkan, dia diundang oleh Attica Pentanque Club pada 31 Januari 2019 lalu untuk mengikuti International Petanque Festival “Courfou” 2019.

Turnamen pentanque internasional tersebut rencananya dilaksanakan di Messoghi Beach Resort Hotel Corfou, Yunani.

“Saya berharap adanya dukungan dari Pemerintah Aceh, Pemerintah Kabupaten Bireuen, kampus Unsyiah serta KONI Aceh, supaya bisa memenuhi undangan tersebut," harap Ziaul. 

Karena evennya di Eropa, ia juga berharap ada yang membantu dalam kepengurusan keberangkatan dan satu orang pendamping.

Putra kelahiran Lingka Kuta, Kecamatan Gandapura, 10 Agustus 1996 tersebut, juga sudah pernah menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perunggu untuk Kabupaten Bireuen pada Kejuaraan Daerah I Petanque Provinsi Aceh tahun 2017.

Baca: Atlet Petanque Unsyiah Latihan di Krueng Raya, Aceh Besar, Persiapan Hadapi Kejurnas

Baca: 300 Atlet Ramaikan Kejurnas Petanque di Unsyiah, Ini Perguruan Tinggi Pesertanya

Baca: Atlet Petanque Unsyiah Rebut Emas di Even 20th IMT-GT Varsity Carnival Malaysia

Baca: Aceh Besar Juara Umum Kejurprov Petanque

Petanque adalah suatu bentuk permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet. Kaki pelempar juga harus berada di dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan. 

Ini Sejumlah Prestasi Ziaul Fahmi

Selama ini Ziaul telah meraih berbagai prestasi cabang petanque antara lain,  juara 3 bersama Nomor Shooting Petanque Eksibisi PON XIX Jabar, Tahun 2016, juara 3 bersama nomor Triple Open, Bali Open Tahun 2016.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved