Breaking News:

Dandim 0101 Minta Ibu Persit Gunakan Hak Pilih, Tapi Mohon Maaf

Untuk keluarga besar TNI serta ibu-ibu persit yang memiliki hak suara, diminta untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing

Penulis: Misran Asri | Editor: Mursal Ismail
For serambinews.com
Hasandi Lubis 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dandim 0101/BS Letkol Inf Hasandi Lubis SIP, menegaskan TNI menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu 17 April 2019 dan netralitas TNI sudah jelas di aturan dan regulasi, sehingga tidak boleh memilih dan dipilih.

Baca: DPRK Sabang belum Bahas Satupun 13 Raqan Prioritas 2019, Ini Kata Wakil Ketua Dewan dan Ketua Banleg

Kalau memang ingin memilih atau dipilih, silakan mundur terlebih dahulu dari TNI.
Namun, untuk keluarga besar TNI serta ibu-ibu persit yang memiliki hak suara, diminta untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing dan tidak golput.

Baca: Ini Imbauan Polisi Terkait Maraknya Telepon Misterius Berkedok ‘Kecelakaan Anak Sekolah’

"Tapi, dalam hal ini tentu kami para suami yang TNI ini mohon maaf sama ibu-ibu persit. Karena, kami tidak bisa mendekat ke TPS, apalagi untuk mengantar dan membawa pulang ibu-ibu. Kalau istilahnya, ibu-ibu ini pergi enggak diantar dan pulang enggak dijemput," kata Letkol Inf Hasandi, disambut galak tawa undangan.

Baca: Festival Khanduri Laot Sabang, Lomba Masak Kuah Beulangong Berhadiah Rp 72,5 Juta

Hal tersebut diungkapkan mantan Wakil Asisten Operasi Kasdam IM (Wa Asops Kasdam IM) ini, di sela-sela berlangsungnya acara silahturahmi dan pembinaan keluarga besar TNI Angkatan Darat (AD), Kodim 0101/BS di kawasan Pantai Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (27/3/2019) pagi.
"Meski ibu-ibu tidak diantar, tapi tolong datang ya bu. Silakan gunakan hak pilih dan suara ibu-ibu itu dan tidak golput," harap mantan Dandim 0107/Aceh Selatan ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved