Kakwarcab Nagan Raya Buka Perkemahan Pramuka di Suka Makmue

Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman sebagai Kakwarcab setempat membuka kegiatan perkemahan bakti pramuka di halaman Makodim.

Kakwarcab Nagan Raya Buka Perkemahan Pramuka di Suka Makmue
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI.
Kakwarcab Nagan Raya Chalidin Oesman menyamatkan tanda peserta pada acara pembukaan perkemahan pramuka, Kamis (28/3/2019) di Kompleks Kantor Makodim 0116 di Suka Makmue. 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman sebagai Kakwarcab setempat membuka kegiatan perkemahan bakti pramuka yang berlangsung di halaman Makodim 0116 Komplek Perkantoran Suka Makmue, Kamis (28/3/2019) sore tadi.

Perkemahan tersebut direncanakan berlangsung selama 4 hari sejak 28-31 Maret 2019 yang di ikuti oleh 170 siswa penegak siswa SMA se Kabupaten Nagan Raya.

“Perkemahan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda, sebagai pemimpin muda masa depan, supaya mempunyai kepribadian yang kuat, ulet dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita cita Bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman, Kamis (28/3/2019) saat membuka acara perkemahan di Komplek Kantor Makodim di Suka Makmue.

Baca: Pengantin yang Resepsi Pernikahannya ala Pramuka Ini Ternyata Youtuber dengan Subscriber 69.356

Baca: VIDEO - Unik, Upacara Tongkat Pora Warnai Pernikahan Anggota Pramuka di Subulussalam

Baca: Unik, Upacara Tongkat Pora Warnai Pernikahan Anggota Pramuka di Subulussalam

Disebutkan, kegiatan tersebut juga mempererat tali silaturahmi sesama Pramuka pandega dan Bantara dalam menyalurkan minat dan pengembangan bakat, kemampuan pengalaman dan wawasan.

Sehingga mampu mempertahankan rasa kepedulian dan rasa tanggungjawab.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati didampingi Dandim 0116 Letkol Kav Nanak Yuliana dan Ketua Pelaksana Harian Kwarcab Teuku Raja Pahlawan meninjau lokasi perkemahan pramuka yang berada dalam kawasan Komplek Makodim. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved