Napi dan Petugas Rutan Idi Bersihkan Rumah Ibadah

Kegiatan bakti pemasyarakatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Pemasyarakayan se-Indonesia.

Napi dan Petugas Rutan Idi Bersihkan Rumah Ibadah
Foto Kiriman Warga
Petugas dan Napi Cabang Rutan Idi, membersihkan Masjid Rauzatul Jannah, Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Kamis (27/3/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dalam rangka menyongsong HUT Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019, Cabang Rutan Idi di Aceh Timur mengadakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan.

Salah satu kegiatan yaitu "Bakti Merah Putih Narapidana" dengan membersihkan tempat ibadah. Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi aktif dalam upaya menyukseskan gerakan tersebut.

Cabang Rutan Idi yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kemenkumham Aceh  membersihkan Masjid Rauzatul Jannah, Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, yang berada persis di depan Cabrut Idi, dengan melibatkan 20 orang Narapidana dan 10 petugas Cabang Rutan Idi.

Kepala Cabang Rutan Idi, Efendi, mengatakan kegiatan bakti pemasyarakatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Pemasyarakayan se-Indonesia. 

Efendi mengharapkan, melalui kegiatan ini Warga Binaan Pemasyarakatan Cabrut Idi, ke depan dapat lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial yang positif guna mendorong  proses reintegrasi sosial dalam bentuk kerja nyata di lingkungan sekitar.(*)

Baca: Sedang Berlangsung, Live Streaming Persija Vs Kalteng Putra: Misi Pertahankan Gelar Piala Presiden

Baca: Tukang Parkir di Pasar Cunda Dicokok Polisi, Diduga Hendak Memperkosa dan Bawa Kabur Sepmor

Baca: Rasa Ingin Tahu Tinggi, Seorang Bocah Memasukkan 39 Bola Magnetik ke Alat Kelaminnya

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved