PT Pertani Salurkan 150 Ton NPK Phonska ke Abdya

Distributor PT Pertani menyalurkan 150 ton pupuk pupuk bersubsidi jenis NPK Phonska ke enam kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

PT Pertani Salurkan 150 Ton NPK Phonska ke Abdya
Serambinews.com
Pekerja sedang memuat ratusan ton pupuk bersubsidi, jenis NPK Phonska, ZA, SP-36 dan Organik di Gudang Penyangga Lini III PT Petro Kimia Gresik di Desa Keude Paya, Blangpidie, Rabu (27/2/2019). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Distributor PT Pertani menyalurkan 150 ton pupuk pupuk bersubsidi jenis NPK Phonska ke enam kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai Kamis (28/3/2019).

Pupuk tersebut saat ini sangat dibutuhkan para petani untuk pemupukan tananan padi MT Gadu 2019.

Pupuk disalurkan ke 39 kios pengecer resmi di enam kecamatan, yaitu Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa, Susoh, Blangpidie dan Tangan-Tangan.

Perwakilan PT Pertani Abdya, Safrizal mengatakan, 150 ton pupuk NPK Ponskha disalurkan ke enam kecamatan yaitu 39 kios resmi yang dibentuk distributor PT Pertani. 

Rinciannya, Kecamatan Blangpidie disalurkan 23 ton kepada 5 kios, Jeumpa 22 ton untuk 5 kios, Susoh 15 ton untuk 3 kios, Kuala Batee 22 ton untuk 11 kios, Tangan-Tangan-Tangan 28 ton untuk 7 kios, dan Babahrot 40 ton untuk 8 kios.

"Babahrot mendapat lebih banyak dibandingkan lima kecamatan lainnya karena petani daerah ini baru melaksanakan tanam padi," kata Safrizal.(*)

Baca: Sedang Berlangsung, Live Streaming Persija Vs Kalteng Putra: Misi Pertahankan Gelar Piala Presiden

Baca: Pihak MotoGP Unggah Video 3D Sirkuit Mandalika Lombok untuk GP 2021, Begini Penampakannya

Baca: Tukang Parkir di Pasar Cunda Dicokok Polisi, Diduga Hendak Memperkosa dan Bawa Kabur Sepmor

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved