Warga Asal Bireuen Aceh Tenggelam Saat Memancing di Sekitar Jembatan Penang Malaysia

Hardyansyah (22), asal Juli Kabupaten Bireuen, dilaporkan hilang saat memancing di sekitar jembatan Pulau Pinang (Penang), Malaysia.

Warga Asal Bireuen Aceh Tenggelam Saat Memancing di Sekitar Jembatan Penang Malaysia
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Hardyansyah, warga asal Juli Kabupaten Bireuen, dilaporkan hilang saat memancing di sekitar jembatan Pulau Pinang (Penang), Malaysia, Rabu (27/3/2019) sore. 

Warga Asal Bireuen Aceh Tenggelam Saat Memancing di Jembatan Penang Malaysia

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Seorang warga Aceh atas nama Hardyansyah (22), asal Juli Kabupaten Bireuen, dilaporkan hilang saat memancing di sekitar jembatan Pulau Pinang (Penang), Malaysia.

Informasi tersebut disampaikan Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman (Haji Uma) melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com, Kamis (28/3/2019).

Sebagai Anggota DPD RI, Sudirman selama ini kerap diminta bantuan oleh komunitas warga Aceh di Malaysia, untuk mengadvokasi kepentingan para pekerja asal Aceh di negeri jiran tersebut.

“Tadi malam kami mendapatkan kabar duka tersebut grup WA warga Aceh di Malaysia, bahwa ada seorang warga Aceh yang tenggelam saat memancing di perairan laut Penang dan belum diketahui Asal korban,” kata Haji Uma.

Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma.
Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma. (SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN)

Mendapat informasi itu, Haji Uma kemudian menghubungi beberapa warga Aceh yang bermukim di Penang untuk mendapatkan informasi akurat.

Diketahui, ternyata korban adalah warga asal Kabupaten Bireuen.

“Pukul 12 tadi malam kita utus tim kita yang ada di Bireuen. Hasil advokasi di lapangan, keluarga telah mengetahui lewat pemberitahuan sepupunya yang ada di Penang, tempat selama ini Ardiansyah tinggal,” kata Haji Uma.  

Menurut keterangan paman Hardyansyah, pada Rabu (27/3/2019) sore, Hardyansyah bersama 3 temannya pergi memancing dengan menggunakan pelampung di kawasan sekitar jembatan Penang.

Namun, beberapa saat memancing, angin berhembus kencang sehingga pelampung yang ditumpangi keempat warga Aceh ini terseret ke tengah laut.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved