Dosen Al-Hilal Penceramah Isra Mikraj di Masjid Raya

Dr Amri Fatmi Lc MA, Dosen Program Studi Hukum Keluarga Sekolah Tinggi Ilmu (STI) Syariah Al-Hilal Sigli

Dosen Al-Hilal Penceramah Isra Mikraj di Masjid Raya
IST
Dr Amri Fatmi Lc MA

BANDA ACEH - Dr Amri Fatmi Lc MA, Dosen Program Studi Hukum Keluarga Sekolah Tinggi Ilmu (STI) Syariah Al-Hilal Sigli, Pidie, akan menjadi penceramah peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw 1440 Hijriah, di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (2/4) malam mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan Pemerintah Aceh melalui Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Isra) Setda Aceh, bekerja sama dengan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari-Hari Besar Islam (P3HBI) Aceh.

Kepala Biro Isra Setda Aceh, Zahrol Fajri SAg MH, kepada Serambi, mengatakan, peringatan Isra Mikraj kali ini juga dirangkai dengan zikir dan shalawat yang dibawakan Grup Zikir Zawiyah Nurunnabi pimpinan Ustaz Zamhuri SQ. “Agar jamaahnya lebih ramai, kami juga mengundang jamaah Zikir Mujiburrahman pimpinan Tgk Asyari, jamaah Rateb Siribee pimpinan Tgk Syukri, dan Majelis Zikir Arafah pimpinan Ustaz Zulfikri,” jelas Zahrol Fajri.

Menurutnya, ceramah Isra Mikraj kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Dulu, pengunjung hanya mendengarkan tausyiah yang disampaikan penceramah. Tapi, tahun ini ceramah akan diselingi sesi tanya oleh pengunjung melalui WhatsApp (WA) yang difasilitasi tim IKAT Aceh dan akan dijawab langsung penceramah,” ungkap Zahrol didampingi Kabag Agama dan Peran Ulama Biro Isra Setda Aceh, Sulaiman M Hasan Lc MA.

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga menyediakan doorprize kepada pengunjung yang bisa menjawab soal yang diajukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, dan penceramah. “Ini sengaja kita lakukan untuk lebih menarik minat masyarakat menghadiri peringatan Isra Mikraj di Masjid Raya Baiturrahman,” timpalnya.

Dikatakan Zahrol, panitia juga mengundang santri, siswa SMA/MA/SMK, ustaz/ustazah TPA/TPQ yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, serta mahasiswa Unsyiah dan UIN Ar-Raniry. “Untuk mahasiswa Unsyiah dan UIN yang tinggal di asrama, kami menyediakan fasilitas antar jemput dengan bus TransKutaraja,” ujarnya seraya mengajak seluruh masyarakat Aceh khususnya yang tinggal di Banda Aceh dan sekitarnya agar sama-sama menghadiri acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, sambung Zahrol, Plt Gubernur Aceh juga akan menyerahkan bonus sebesar Rp 2.285.000.000 kepada Kafilah Aceh yang berhasil meraih juara pada MTQN Ke-27 di Sumatera Utara, tahun lalu. Bonus akan diserahkan secara simbolis kepada juara pertama tafsir bahasa Arab putra dan juara pertama syarhil Quran putri.

Dikatakan, total peserta yang mendapat bonus dari berbagai cabang dan golongan sebanyak 25 orang. “Bonus tertinggi akan diterima oleh juara pertama grup/regu yaitu Rp 450 juta, disusul juara pertama perorangan Rp 200 juta, dan juara harapan II sebesar Rp 20 juta,” demikian Kepala Biro Isra Setda Aceh, Zahrol Fajri SAg MH.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved