Aceh Vision Adakan Pengobatan Gratis di Bangka Jaya

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aceh Vision mengadakan bakti sosial (baksos) berupa pengecekan kesehatan

Aceh Vision Adakan Pengobatan Gratis di Bangka Jaya
FOTO IST
WARGA Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara mengikuti pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis yang digelar LSM Aceh Vision di Balai Pengajian Al Amin, Dusun 4 Suka Damai, gampong setempat, Jumat (29/3). FOTO IST 

BANDA ACEH - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aceh Vision mengadakan bakti sosial (baksos) berupa pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis di Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (29/3). Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga pukul 22.00 WIB itu dikomandoi langsung Ketua Aceh Vision, Muhammad Hasan SSi MSi yang juga merupakan putra kelahiran Bangka Jaya.

M Hasan mengatakan, baksos yang terlaksana berkat kerja sama Aceh Vision dengan RAPI Aceh Utara, Pemerintahan Gampong, dan Karang Taruna Bangka Jaya itu dilaksanakan di Balai Pengajian Al Amin, Dusun 4 Suka Damai, gampong setempat. Untuk melayani pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis bagi 300 warga itu, ujarnya, Aceh Vision menghadirkan dr M Aidar bersama timnya Farid Hidayat, Syahrullah, Rina, Sukma.

“Kegiatan pengobatan dan penyuluhan kesehatan ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, dengan dihadiri sekitar 300 warga,” jelas M Hasan yang juga Sekretaris Forum PRB Aceh tersebut.

Tokoh Pemuda Gampong Bangka Jaya yang juga Koordinator Aceh Vision Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Mustanil atau akrab disapa Bonggo menjelaskan, baksos berupa pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis itu sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat yang merupakan wilayah pesisir dengan dominan matapencahariannya sebagai nelayan. Pelaksanaan baksos pada hari Jumat, tukasnya, merupakan keputusan yang sangat tepat karena pada hari itu warga Gampong Bangka Jaya tidak melaut.

“Makanya, masyarakat sangat antsusias mengikuti pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis ini karena dilakukan pada saat mereka tidak melaut. Terima kasih kami ucapkan untuk Bapak M Hasan dan pendukung kegiatan ini lainnya yang telah membantu masyarakat kami dalam mendapatkan pengobatan gratis,” ucapnya.(pon/rel)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved