Daftar Teroris Paling Diburu di Dunia, Ada Hadiah Uang Ratusan Miliar Bagi yang Bisa Menangkapnya

Lalu, siapa sosok teroris lainnya yang kepalanya dihargai dengan uang hadiah (bounty) paling tinggi? Berikut ini daftarnya.

Daftar Teroris Paling Diburu di Dunia, Ada Hadiah Uang Ratusan Miliar Bagi yang Bisa Menangkapnya
Pimpinan Boko Haram, Abubakar Shekau mengirimkan video terbaru yang mengklaim 200 siswi yang diculik dari Chinok sekitar enam bulan lalu sudah dinikahkan semua.( BOKO HARAM / AFP) 

SERAMBINEWS.COM - Meski Pasukan Demokratik Suriah (SDF) sudah menyatakan berhasil mengalahkan benteng terakhir ISIS, ada satu pertanyaan besar yang muncul, dimanakah Abu Bakar al-Baghdadi, sang pemimpinnya?

Pertanyaan itu juga menyiratkan ketakutan, sebab jika Abu Bakar al-Baghdadi masih ada, bisa jadi ISIS akan tumbuh kembali.

Baca: Polisi Austria dan Jerman Gagalkan Rencana Serangan Teror Kereta Api ICE

Ketakutan itu pulalah yang memicu dunia untuk melakukan "perburuan" terhadap sosok Abu Bakar al-Baghdadi.

Bersama beberapa teroris lain, Abu Bakar al-Baghdadi menjadi terorispaling diburu dengan hadiah sangat besar menanti bagi yang berhasil menangkap atau sekadar memberi tahu keberadaannya.

Lalu, siapa sosok teroris lainnya yang kepalanya dihargai dengan uang hadiah (bounty) paling tinggi? Berikut ini daftarnya.

Baca: Fakta Jelang Debat Keempat Pilpres 2019, 5 Panser Anoa Siaga hingga Kamera Pengintai

1. Ayman al-Zawahiri, Pemimpin Al Qaeda (Rp 355 Miliar)

Zawahiri adalah seorang ahli bedah asal Kairo, Mesir, yang kemudian berubah menjadi salah satu teroris yang paling dicari di dunia.

Baca: 19 Perguruan Tinggi Kedinasan Buka Pendaftaran, Lulus Langsung Jadi CPNS

Mendirikan kelompok ekstremis Islamic Jihad di Mesir, dia kemudian menjadi penasihat Osama bin Laden dan membentuk Al Qaeda pada 1988.

Dia disebut terlibat dalam peristiwa pengeboman Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Dar Es Salaam (Tanzania) dan Nairobi (Kenya) pada 1998.

Baca: Berusia 2500 Tahun, Telur Hitam dari Ritual Kematian Tiongkok Kuno Ditemukan

Saat ini, dia dikabarkan memegang tampuk kepemimpinan Al Qaeda setelah Bin Laden tewas dalam serangan pasukan khusus AS di Abbottabad, Pakistan, pada 2 Mei 2011.

Halaman
1234
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved