Forum Ormas Islam Agara Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

Forum Ormas Islam di Aceh Tenggara (Agara) yang terdiri dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Nahdatul Ulama (NU)

Forum Ormas Islam Agara  Ajak Masyarakat Lawan Hoaks
Berita palsu atau bohong (hoaks) kini banyak bertebaran di dunia maya. Masyarakat diimbau dapat memilah berita asli dan berita hoaks dengan memverifikasi melalui sumber-sumber tepercaya.(KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN) 

KUTACANE - Forum Ormas Islam di Aceh Tenggara (Agara) yang terdiri dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), menggelar sosialisasi tentang bahaya hoaks.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sebuah kafe kawasan Lawe Sagu, Kecamatan Lawe Bulan, Kamis (28/3). “Mari kita lawan hoaks karena sangat berpengaruh terhadap daerah dan bangsa. Apalagi dalam waktu dekat dilaksanakan Pemilu,” kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Agara, Masri Amin.

Hal senada juga diutarakan, Ustaz M Abbas LC dari MPU Agara. Dia mengharapkan kepada seluruh ormas islam agar dapat menjadi penyejuk bagi masyarakat untuk mencegah terjadinya pertikaian karena berita hoaks yang disebar di media sosial maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus menjadi penyejuk, bukan sebagai api di tengah masyarakat yang dapat menganggu kamtibmas jelang Pileg maupun Pilpres,” ujar Ustaz M Abbas LC.(as)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved