Interkuler Pengangkut Semen Terperosok di Pintu Rime Gayo

Truk interkuler bermuatan 30 ton semen terperosok ke parit jalan Nasional Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Arul Gading

Interkuler Pengangkut Semen  Terperosok di Pintu Rime Gayo
Satu truk interkuler bermuatan besi dan gula pasir menabrak tiang listrik jalan Medan - B Aceh, tepatnya di depan kebun sawit milik perusahaan perkebunan PT Socfindo, Kampong Medang Ara, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (12/8/2018) 

REDELONG - Truk interkuler bermuatan 30 ton semen terperosok ke parit jalan Nasional Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (29/3). Truk tersebut mengangkut semen untuk dipasarkan di Aceh Tengah.

Terprosoknya truk penuh muatan itu dikarenakan kondisi jalan yang sempit di wilayah Enang-Enang, yang memang dikenal cukup berbahaya. Karena selain sempit, juga memiliki tebing dan jurang yang cukup dalam.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Abu Sajarah, kepada Serambi, mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut yang terjadi sekira pukul 01.30 WIB, dan membuat arus lalu lintas dari dan ke Kabupaten Bireuen macet total. Kemacetan baru terurai setelah interkuler tersebut dievakuasi pada siang harinya.

“Arus lalu lintas sempat macet. Soalnya penumpukan kendaraan bukan saja kendaraan pribadi, tetapi truk pembawa material bangunan yang jumlahnya puluhan ikut memperparah kemacetan ini,” kata Abu Sajarah.

Karena kondisi itu, pihaknya meminta kepada pemilik interkuler agar memindahkan muatan ke kendaraan lainnya untuk kemudian dilakukan evakuasi. “Karena itu siangnya jalan tersebut baru bisa dilalui dan arus lalu lintas kembali normal,” imbuh Kapolsek.(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved