Kapaldam Iskandar Muda Ketua Umum Panglima Shooting Club Perbakad IM

Melalui organisasi itu diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang erat dan bersinergi dengan berbagai instansi.

Kapaldam Iskandar Muda Ketua Umum Panglima Shooting Club Perbakad IM
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam posisi siap untuk menembak di lapangan tembak pistol PSC Perbakad Paldam IM, Banda Aceh, seusai menyaksikan pelantikan Pengurus PSC, Sabtu (30/3/2019. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komandan Resimen Induk Militer Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM), Kolonel Inf Dwi Endrosasongko SSos, melantik Kepala Peralatan Kodam IM (Kapaldam IM), Kolonel Cpl Nur Budi Asmara SE, sebagai Ketua Umum Panglima Shooting Club Persatuan Menembak Angkatan Darat IM (PSC-Perbakad IM), Sabtu (30/3/2019).

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Lapangan Tembak Mako Paldam IM, Banda Aceh.

Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang ikut hadir dan menyaksikan langsung pelantikan tersebut mengungkapkan PSC merupakan salah satu club binaan Perbakad di lingkungan Kodam IM yang diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet penembak yang berprestasi.

Baca: Moderator Retno Pinasti & Zulfikar Naghi, Live Streaming Debat Capres - Cawapres Pilpres 2019

Baca: Direktur Yayasan Perempuan untuk Perdamaian Sebut Peran Perempuan Butuh Pengakuan

Baca: Perjuangan Sutopo Purwo Nugroho Lawan Kanker dan Skoliosis, Tak Bisa Tidur Hingga Ikut Yoga

Di samping, harap jenderal bintang dua tersebut, dengan dibentuknya organisasi itu juga dapat membina bakat para atlet Provinsi Aceh dalam rangka menyongsong PON tahun 2024 mendatang.

Sehingga melalui organisasi itu diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang erat dan bersinergi dengan berbagai instansi.

Pangdam IM juga menaruh harapan pelantikan dan pengukuhan pengurus PSC Perbakad Kodam IM tersebut mampu memberikan sumbangsih yang besar dalam rangka membina, mengkoordinir, dan mengawasi perkumpulan-perkumpulan organisasi bidang olah raga menembak di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Sementara Ketua Umum PSC Perbakad IM Kolonel Cpl Nur Budi Asmara SE menjelaskan PSC lahir atas dasar keberadaan Perbakad IM yang mengemban visi dan misi mengembangkan club-club baru di satuan jajaran Kodam IM.

“PSC merupakan club kedua, setelah sebelumnya terbentuk Gajah Mada Shooting Club atau GMSC di Pomdam IM,” kata Kolonel Nur Budi yang juga menjabat Kapaldam IM.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved