Stan Pameran Wisata Aceh Diserbu Pengunjung di Johor Bahru, Malaysia

Pameran itu berlangsung 28 hingga 31 Maret 2019 di Persada Johor International Convention Center, Johor Bahru, Malaysia.

Stan Pameran Wisata Aceh Diserbu Pengunjung di Johor Bahru, Malaysia
SERAMBINEWS.COM/IST
Stan pameran wisata Aceh "The Light of Aceh" mampu menarik minat wisatawan pada kegiatan Johor International Islamic & Halal Festival 2019 di Johor Bahru,Malaysia. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Stan pameran wisata Aceh "The Light of Aceh" mampu menarik minat wisatawan pada kegiatan Johor International Islamic & Halal Festival 2019 di Johor Bahru,Malaysia.

Pameran itu berlangsung 28 hingga 31 Maret 2019 di Persada Johor International Convention Center, Johor Bahru, Malaysia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin menyatakan keikutsertaan Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh dan pelaku industri wisata lainnya dianggap penting dalam rangka terus memperkukuhkan Aceh dengan ragam pesona wisata sebagai destinasi wisata halal dunia.

Baca: Fakta Irlandia, Negara Asal Grup Musik Westlife yang Akan Konser di Indonesia pada Agustus 2019

Baca: Kunjungi Bakti Sosial, Kakor Binmas Baharkam: Masyarakat Jangan Terpengaruh Situasi Politik

Baca: Brexit Tanpa Kesepakatan Bisa Memukul Perdagangan Eropa Timur Dan Turki

"Keikutsertaan Aceh pada berbagai pameran wisata yang bertajuk halal, baik di dalam, maupun di luar negeri sungguh penting, tidak hanya untuk memperkenalkan Aceh sebagai daerah dengan sebutan "Serambi Mekkah", dimana Islam untuk pertama sekali diperkenalkan dan berkembang pesat pada masa lalu dan untuk memperkuat positioning Aceh sebagai destinasi wisata halal dunia," ujar Jamaluddin.

Dia sebutkan, kegiatan itu juga untuk mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi dengan ragam pesona wisatanya, dari wisata alam, seni budaya, kuliner, minat khusus sampai wisata petualang yang telah menjadi perhatian wisatawan global.

Jamaluddin juga menambahkan, keberhasilan Aceh memperoleh pengakuan dunia sebagai salah satu destinasi wisata halal dunia "World's Best Halal Cultural Destination" juga perlu terus dipertahankan.

Salah satunya melalui penampilan Aceh pada berbagai expo atau pameran di dalam dan luar negeri.(*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved