JADI Pertanyakan Kelengkapan KPPS di Nagan Raya

Menurut JADI, hingga menjelang hari pemilihan, KPPS belum lengkap. Padahal jika hal itu tidak ada, sangat berpotensi gagalnya Pemilu.

JADI Pertanyakan Kelengkapan KPPS di Nagan Raya
For Serambinews.com
Said Mudhar 

Laporan Sa'dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Lembaga Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Kabupaten Nagan Raya mempertanyakan kelengkapan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di semua Tempat Pengutan Suara (TPS) di daerah itu.

Pasalnya, menurut JADI, hingga menjelang hari pemilihan, KPPS belum lengkap. Padahal jika hal itu tidak ada, sangat berpotensi gagalnya Pemilu di TPS yang tidak ada KPPS-nya.

“Kami kawatir jika tidak ada KPPS di TPS, berpotensi gagalnya pemilihan di TPS tersebut, dan sampai berakhirnya masa tahapan pembentukan KPPS, masih belum merata. Saat ini yang kami temukan di Kecamatan Seunagan dan Tripa Makmur ada beberapa TPS belum ada calon KPPS,” ungkap Said Mudhar, Ketua JADI Nagan Raya, Minggu (31/3/2019).

Ia menambahkan, hari pemungutan suara tinggal 17 hari lagi.

Sehingga, menyangkut dengan hal tersebut, KIP Nagan Raya harus merespon cepat agar tidak ada kendala pelaksanaan Pemilu mendatang di Nagan Raya.

Sementara Ketua KIP Nagan Raya, Idris, mengatakan terkait hal ini pihaknya mengaku saat ini sedang melengkapi semua anggota KPPS yang dibutuhkan.

“Sebelum 3 April, semua KPPS sudah terisi semua untuk semua TPS yang belum lengkap saat ini, sehingg tidak ada yang kosong karena memang harus dilengkapi,” jelas Idris.(*)

Baca: Beri Arahan di Polda Aceh, Kabaharkam Polri Sampaikan Persoalan Keamanan Jelang Pemilu 2019

Baca: Air Krueng Nagan Keruh Bercampur Lumpur, Sudah Sebulan Warga tak Bisa Mandi dan Mencuci

Baca: Pemkab Nagan Diminta Selamatkan Jalan Utama Geulanggang Gajah di Darul Mamur

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved