Bupati Aceh Besar Senang, Siswa SMA di Aceh Besar Sudah Mahir Komputer

Bupati Aceh Besar terlihat senang dan gembira saat melihat langsung dan mengamati para siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Bupati Aceh Besar Senang, Siswa SMA di Aceh Besar Sudah Mahir Komputer
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Silahuddin M.Ag, meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di SMUN 1 Darul Imarah Aceh Besar, Senin (1/4/2019). 

Bupati Aceh Besar Senang, Siswa SMA di Aceh Besar Sudah Mahir Komputer

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Bupati Mawardi Ali didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Silahuddin M.Ag melakukan pemantuan langsung ke beberapa sekolah tingkat SMA/MA di Aceh Besar, Senin (1/4/2019).

Bupati Aceh Besar terlihat senang dan gembira saat melihat langsung dan mengamati para siswa yang mengikuti UNBK di SMUN 1 Darul Imarah Aceh Besar, berpacu dalam menjawab soal.

Para siswa itu terlihat sudah mahir menggunakan komputer untuk menjawab soal-soal ujian.

"Tidak ada kendala yang berarti dalam ujian UNBK ini, saya melihat para siswa secara mental mereka sangat tenang dalam menghadapi ujian dan terlihat sangat semangat dan siap," ungkap Mawardi

Baca: Catat! Ini Event Wisata dan Budaya di Aceh Sepanjang April 2019

Baca: Prihatin dengan Maraknya Kekerasan Seksual, Dyah Erti Idawati: Stop Pornografi

Mawardi Ali juga menegaskan bahwa secara administratif, sekolah tingkat SMA/MA merupakan ranah dan tanggung jawab pemerintah provinsi Aceh.

Namun demikian, Pemerintah Aceh Besar tetap mendorong pihak-pihak terkait untuk menindaklanjuti dengan segera beberapa persoalan yang ada, terutama soal infrastruktur dan fasilitas UNBK yang belum tersedia di semua sekolah.

Ia menambahkan bahwa di zaman sekarang ini komputer bukanlah barang mewah lagi tetapi sudah merupakan kebutuhan terutama dalam proses belajar mengajar.

"Semoga peserta ujian seluruh sekolah negeri maupun swasta di Aceh Besar, bisa mendapatkan hasil terbaik, dan harapan utamanya ialah mereka bisa lulus ujian dan bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi," tutup Mawardi seperti dilansir siaran pers Humas Disdikbud Aceh Besar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr Silahuddin M.Ag mengungkapkan bahwa masih ada beberapa sekolah di Aceh Besar, khususnya tingkat SMU/MA yang masih menumpang ujian di sekolah lain.

Hal itu disebabkan karena masih minimnya fasilitas yang ada, Namun demikian persoalan tersebut bukanlah hambatan dan tetap tidak membuat surutnya semangat para siswa untuk berpartisipasi dalam menghadapi ujian.(*)

Baca: Tolak Kepala Sekolah yang Baru, Aksi Mogok di SMPN 4 Dewantara Aceh Utara Masih Berlangsung

Baca: Mantan Direktur RSUZA dr Rus Munandar Meninggal, Dikebumikan di Lubok, Aceh Besar

 

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved