Guru Pengajian dan PNS Raih Hadiah Sepmor

Teungku Fadlen, guru balai pengajian asal Desa Teupin Mee, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara

Guru Pengajian dan PNS Raih Hadiah Sepmor
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
BUPATI Aceh Utara, Muhammad Thaib, didampingi unsur Forkopimda melepas peserta sepeda santai di depan Kantor Bupati setempat kawasan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (31/3) pagi. 

* Pada Fun Bike & Fun Walk di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE - Teungku Fadlen, guru balai pengajian asal Desa Teupin Mee, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, dan Yunida Wijiastuti, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Aceh Utara, masing-masing mendapat satu unit sepeda motor (sepmor) sebagai hadiah utama pada event sepeda dan jalan santai (fun bike dan fun walk). Event tersebut diadakan Pemkab Aceh Utara bersama Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, di lapangan Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (31/3) pagi.

Hadiah utama sepmor jenis Honda Beat diserahkan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib kepada Teungku Fazlen. Sedangkan sepmor jenis Vario 125 diserahkan Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe, Iskandar kepada Yunida. Pembagian hadiah utama disaksikan ribuan peserta yang sudah menunggu sejak pagi.

Kegiatan jalan dan sepeda santai kemarin diikuti sekitar 7.000 peserta. Pada pukul 08.00 WIB, Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib melepas peserta sepeda santai, didampingi Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Iskandar, dan Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali.

Selain itu, Kajari Aceh Utara diwakili Kasi Intel Erning Kosasih SH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon diwakili Abdul Wahab MH, Sekda Aceh Utara Abdul Aziz MH, Asisten Dayal Albar, Saifullah, dan Dr A Murtala dan sejumlah tamu undangan lainnya. Beberapa menit kemudian, giliran Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf melepaskan peserta jalan santai.

Untuk sepeda santai, rute yang ditempuh sekitar 8 kilometer, yakni mulai dari depan Kantor Bupati Aceh Utara Landing, menuju Desa Hueng, berbelok ke kiri, melintasi Desa Meunasah Aron, Desa Teungoh, Desa Punti, Desa Glumpang Tujoh, Geumata, Ranto, Alue Mudem, dan kembali lagi ke depan Kantor Bupati Aceh Utara.

Sedangkan rute jalan santai, mulai dari depan Kantor Bupati Aceh Utara di Landing, menuju Desa Hueng. berbelok ke kiri Desa Keutapang, dan ke Desa Alue Mudem. Peserta lalu menuju Jalan Medan-Banda Aceh untuk kembali lagi ke depan Kantor Bupati Aceh Utara.

Sekitar pukul 09.30 WIB, para peserta mulai kembali secara perlahan ke lapangan Landing. Peserta pun mendapatkan kue kotak yang disediakan panitia. Baru pada pukul 10.00 WIB proses pembagian seratusan doorprize dimulai, diawali oleh Kepala Biro Serambi Indonesia Lhokseumawe, Jafaruddin Yusuf. Sedangkan pembagian hadiah akhir utama, untuk sepmor jenis Beat diserahkan oleh Bupati Aceh Utara kepada Tgk Fadlen. Hadiah sepmor jenis Vario diserahkan oleh Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe, Iskandar.

Namun, saat proses pembagian hadiah utama, Bupati Muhammad Thaib sempat memberikan hadiah kejutan, berupa uang tunai. Pertama, diperuntukkan bagi dua orang, masing-masing Rp 300.000, bagi yang mampu menjawab dua nama perwira di Polres Aceh Utara. Selanjutnya bagi sepuluh peserta, masing-masing Rp 200.000. Penerima Rp 200.000 tersebut hanya berdasarkan nomor kupon yang dicabut langsung oleh Kepala Biro Harian Serambi Lhokseumawe, Jafaruddin Yusuf.

Sementara itu, Ketua Pelaksana dari Pemkab Aceh Utara, Dayan Albar MAP, menyebutkan event itu mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Aceh Utara, terutama kaum muda. Hal ini dibuktikan, 7.000 kupon yang tersedia, habis semuanya. “Rute yang dilalui peserta pun sudah kita rencanakan secara baik. Untuk jalan santai menempuh jarak 2,3 kilometer dan untuk sepeda santai sepanjang 8 kilometer. Alhamdulillah, kegiatan ini pun berlangsung sukses dan meriah,” katanya.

Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, menyebutkan, kegiatan seperti ini sudah menjadi even rutin yang dilakukan Serambi dengan menggandeng pemerintah dan berbagai pihak lainnya. Bahkan bisa dikatakan sudah pernah digelar di seluruh Aceh. Even ini dinilai mudah, tapi bisa berlangsung meriah karena dapat diikuti oleh masyarakat luas. “Kita ucapkan terima kasih kepada Pemkab Aceh Utara, Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe, dan pihak sponsor lainnya yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Muhammad Thaib, dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan seperti ini karena bisa menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan semangat olahraga, toleransi, dan kebersamaan bagi masyarakat Aceh Utara. “Pastinya saya mendukung penuh kegiatan ini. Kita pastikan ini menjadi agenda tahunan kita,” demikian Muhammad Thaib.

Sementara itu, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe, Iskandar kepada Serambi menyebutkan jalan dan sepeda santai yang dilaksanakan itu diharapkan menjadi momen silaturahmi masyarakat dengan pemkab dan Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe. “Kita harapkan kegiatan itu menjadi agenda tahunan, kami dari Bank Aceh mendukung sepenuhnya event seperti ini,” ujar Iskandar.

Disebutkan, untuk menjadi peserta pada event tersebut disyaratkan harus mendaftar pada panitia dengan bayaran Rp 5.000 guna mendapatkan kupon, karena panitia menyediakan snack. “Jadi, dana 5.000 rupiah dari kupon tersebut semata-mata untuk penyediaan snack peserta,” ujar Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf.

Menurutnya, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mewujudkan pemilu damai pada 17 April 2019 mendatang. “Karena tingginya antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini, maka ke depan kita rencanakan jalan dan sepeda santai menjadi agenda rutin tahunan setiap kali kita peringati HUT Aceh Utara,” pungkas Fauzi Yusuf. (jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved