Peserta UNBK di Nagan Raya Capai 1.724 Siswa, Pelaksanaan Berjalan Lancar

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Nagan Raya, Senin (1/4/2019) berjalan lancar.

Peserta UNBK di Nagan Raya Capai 1.724 Siswa, Pelaksanaan Berjalan Lancar
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Bupati Nagan Raya M Jamin Idham bersama rombongan saat memantau jalannya pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Jeuram, Senin (1/4/2019). 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Nagan Raya, Senin (1/4/2019) berjalan lancar.

Sementara Bupati Nagan Raya yang ikut memantau berlangsungnya pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah bersama pihak kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh hanya memantau dari luar pintu rungan ujian saja seperti di SMAN 1 Jeuram, Senin, (1/4/2019).

Menurut pihak sekolah, tidak bolehnya memantau hingga kedalam ruangan agar para siswa tidak terganggu dan pelaksanaan ujian UNBK bisa berjalan dengan baik.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Barat Hajidam kepada Serambinews.com, Senin (1/4/2019) mengatakan, jumlah siswa yang mencapai 1.724 orang pelajar di Nagan Raya tersebut semuanya mengikuti ujian UNBK tidak ada yang absen.

Baca: Enam Siswa di Abdya tak Ikut UNBK, Ini Identitas dan Penyebabnya

Baca: 2.866 Siswa di Aceh Tengah Ikut UNBK

Baca: UNBK Tingkat SMA/MA di Aceh Timur Diikuti 4.314 Siswa

Sementara semua peserta UNBK diharapkan bisa memperoleh nilai terbaik sebagaimana yang diharapkan.

“Pelaksanaan UNBK di Nagan Raya berjalan lancar dan belum ada laporan adanya kendala dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer itu,” jelas Hajidam.

Sementara Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham yang ikut memantau berjalannya UNBK memastikan proses ujian diseluruh sekolah di Nagan Raya berjalan dengan lancar, baik ketersediaan jaringan internet, komputer dan listrik.

“Kita sudah berkoordinasi dengan kepala UPTD, semua sekolah sudah terpenuhi untuk mengikuti ujian berbasis Komputer,” jelasnya.

Pelaksanaan UNBK disejumlah sekolah terpaksa dibagi beberapa sesi mengingat masih kurangannya komputer untuk fasilitas ujian, namun pelaksanaan ujian tersebut dipastikan dapat terlaksana sesuai dengan jadwal dan aturan yang berlaku. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved