Polres Langsa Gelar Forum Silaturrahmi Kamtibmas KKYD 

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc mengajak para ulama, tokoh pemuda, ormas, paripurna Polri, dan elemen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas

Polres Langsa Gelar Forum Silaturrahmi Kamtibmas KKYD 
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kapolres Langsa bersama peserta Forum Silaturahmi KKYD Langsa, Senin (1/4/2019) 

Polres Langsa Gelar Forum Silaturrahmi Kamtibmas KKYD 

Laporan Zubir / Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sat Bimas Polres Langsa, Senin (1/4/2019) menggelar Forum Silaturrahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Tahun 2019, di Hotel Harmoni, Senin (1/4).

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, saat membuka kegiatan itu, mengajak  para ulama, tokoh pemuda, ormas, paripurna Polri, dan elemen masyarakat lainnya bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif, damai dan sejuk, menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang. 

 Baca: 2.866 Siswa di Aceh Tengah Ikut UNBK

AKBP Andy Hermawan berharap, nantinya bisa bersinergi dan saling mendukung program yang akan dijalankan, dengan tujuan menjaga kamtibmas bersama. 

Karena tanpa adanya dukungan masyarakat, kamtibmas akan tercipta kurang efektif. 

Dengan bersinergi dengan masyarakat, diharapkan bisa saling tukar informasi Kamtibmas seputar Pemilu 2019.

Sehingga akan tercipta kamtibmas yang aman dan damai, menjelang Pemilu tanggal 17 April 2019.

Kapolres Langsa juga mengajak masyarakat menjaga ketertiban dalam berlalulintas agar tercipta kenyamanan saat berkendara di jalan raya. 

Baca: Aksi Mogok di SMPN 4 Dewantara Berakhir, Ini Kesepakatan Disdikbud Aceh Utara dan Wali Murid 

"Saat kita berkendaraan jangan lupa melengkapi kendaraan dengan spion, memakai helm, sehingga terhindar dari bahaya kecelakaan," ujarnya. 

Disamping itu juga, timpal Kapolres, orang tua juga harus selalu mengawasi anak-anaknya dari bahaya narkoba, serta aksi ugal-ugalan (balapan liar) di jalanan. Karena bahaya dan merugikan diri mereka sendiri.  

Baca: Kini Disdukcapil Banda Aceh Layani Pembuatan KTP dan KK di Hari Libur

Kasat Binmas Polres Langsa, Iptu Raja Bangsawan, melaporkan, Forum Silaturrahmi KKYD ini diikuti imum mukim dari 66 gampong dalam wilayah Kota Langsa, Bawaslu, ormas, tokoh masyarakat, dan pemuda. 

Tugas Polri menghasilkan situasi kondusif, namun tanpa peran masyarakat situasi kondusif itu tidak mungkin bisa tercapai. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved