75 Guru dan Tenaga Kependidikan di Aceh Besar Ikut Lomba Apresiasi PAUD-Dikmas

Kegiatan yang bertema "Penguatan Pendidikan Karakter GTK PAUD dan Dikmas Melalui Karya Nyata" berlangsung selama tiga hari 2-4 April 2019.

75 Guru dan Tenaga Kependidikan di Aceh Besar Ikut Lomba Apresiasi PAUD-Dikmas
SERAMBINEWS.COM/Hand over
Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg, membuka acara Apresiasi GTK PAUD-Dikmas tingkat Aceh Besar, di BP PAUD-Dikmas Aceh, Selasa (2/4/2019). 

75 Guru dan Tenaga Kependidikan di Aceh Besar Ikut Lomba Apresiasi PAUD-Dikmas

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar menggelar lomba Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD-DIKMAS Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Kabupaten tahun 2019.

Lomba ini dibuka oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg pada Selasa (2/4/2019), di BP PAUD-Dikmas Aceh.

Kegiatan yang bertema "Penguatan Pendidikan Karakter GTK PAUD dan Dikmas Melalui Karya Nyata" berlangsung selama tiga hari 2-4 April 2019.

Ketua panitia, Mulyana SPd MPd dalam laporannya mengatakan lomba apresiasi GTK Paud Dikmas 2019 tingkat kabupaten Aceh Besar diikuti oleh 75 peserta dari 15 jenis mata lomba.

"Aceh besar punya potensi besar untuk GTK PAUD dan Pendidikan Nonformal, baik dari guru maupun pengelola untuk berprestasi," ujar Mulyana.

Mulyana merincikan mata lomba pada apresiasi yang terdiri atas, guru PAUD, instruktur kursus tata busana, instruktur kursus tata rias, instruktur kursus otomotif, instruktur kursus komputer, tutor pendidikan kesetaraan, tutor pendidikan keaksaraan, dan pengelola PAUD.

Selanjutnya pengelola PKBM, pengelola LKP, pengelola TBM, penilik, pendidik PAUD daerah terpencil, pengelola PAUD daerah terpencil, dan pendidik dikmas daerah khusus.

Baca: Disdikbud Aceh Besar Gelar Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi

Baca: Guru Madrasah Aceh Juara Umum Nasional GTK 2018

Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg saat membuka acara Apresiasi GTK PAUD-Dikmas, mengatakan ke depan akan memilih tiga PAUD untuk menjadi pilot projek program Sistim Pendidikan Terpadu (SPT).

"Seperti diketahui saat ini untuk SD ada 23 sekolah dan SMP ada sepuluh sekolah yang jadi pilot projek program SPT," ujar Dr Silahuddin.

Dr Silahuddin mengharapkan  kegiatan ini jangan hanya menjadi rutinitas saja, namun harus ada feedback terhadap peningkatan mutu pendidikan.

"Kepada dewan juri yang menilai nantinya bisa menilai dan mengevaluasi serta memberi masukan untuk Disdikbud," harapnya.

"Kepada para peserta ada beberapa hal yang harus dimiliki di antaranya, punya jaringan dan tim yang kuat, bisa bekerja dengan deadline, punya dedikasi, bisa menggunakan media, dan membagi ilmu kepada rekan-rekan yang lain," pungkasnya.

Turut hadir Sekdisdikbud Aceh Besar, Perwakilan BP PAUD Dikmas Aceh, Pengelola LKP, Ketua IGTKI Aceh Besar, dan para undangan lainnya.(*)

Baca: Isra Miraj - Nabi Muhammad SAW Melihat 4 Golongan Wanita Ahli Neraka, Jauhi Sifaf-sifat Ini

Baca: Viral Video Bayi Baru Lahir Langsung Berusaha Jalan, Dokter Kaget, Begini Penjelasan Medis

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved