Nelayan Abdya Diduga Hilang Saat Melaut, Ini Kronologisnya

Rusli (60) seorang nelayan warga Padang Baru, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), diduga hilang saat melaut di perairan Ujong Raja, Abdya.

Nelayan Abdya Diduga Hilang Saat Melaut, Ini Kronologisnya
Foto Dok Satgas Abdya
Tim sedang melakukan persiapan pencarian Rusli (60) nelayan warga Padang Baru, Kecamatan Susoh, Abdya, yang dilaporkan hilang saat melaut, Selasa (2/4/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rusli (60) seorang nelayan warga Padang Baru, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), diduga hilang saat melaut di perairan Ujong Raja, Abdya.

Mengutip informasi yang diteruskan Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh, Nasir Nurdin, kepada Serambinews.com, Selasa (2/4/2019) menyebutkan keterangan dari keluarga korban, pada Minggu 31 Maret 2019 sekitar pukul 15.00 WIB, korban pergi ke laut sendiri.

Tapi, sampai hari ini belum kembali.

"Biasanya rutinitas korban melaut, pergi sore dan pulang pagi hari," kata Nasir Nurdin mengutip informasi yang dipublish Media Center Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Menurutnya, laporan awal kejadian diterima Satgas SAR Abdya, Erizal tentang nelayan hilang saat melaut (lost contacts) di perairan Ujong Raja, Abdya atas nama Rusli, warga Padang Baru, Kecamatan Susoh, Abdya.

Baca: Kembalinya Nelayan Hilang

Baca: Istri Nelayan Hilang Siap Lanjutkan Sekolah Dua Putranya

Baca: Boat Dihantam Ombak, Satu Nelayan Hilang

"Menurut laporan korban melaut sendiri itu menggunakan boat berukuran panjang 4 meter, lebar 1 meter, warna merah kombinasi putih dan mesin Robin," tulis laporan tersebut.

Menindaklanjuti laporan itu, Satgas SAR langsung bergerak dengan lokasi awal pencarian ke boat (bagan) terdekat tapi belum membuahkan hasil. Informasi itu juga sudah disebarkan ke komunitas nelayan.

Tindak lanjut operasi dikerahkan LCR dan fiber boat BPBD Abdya dari Blangpidie. Juga menggerakkan RIB dari Meulaboh dan perahu nelayan, baik dari Meulaboh maupun Blangpidie.

Hingga siang ini belum ada laporan terbaru menyangkut hasil pencarian.

“Kita doakan semoga tim bisa bekerja tanpa hambatan sehingga target bisa segera ditemukan,” kata Ketua Forum PRB Aceh. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved