Peringati HUT Kabupaten Abdya, Undangan Diminta Pakai Pakaian Adat Aceh

Pada 6 April dilaksanakan lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD di Jalan Bukit Hijau atau jalan dua jalur menuju Kantor Bupati Abdya di Desa

Peringati HUT Kabupaten Abdya, Undangan Diminta Pakai Pakaian Adat Aceh
SERAMBINEWS.COM/Kiriman warga
Turnamen Catur memeriahkan HUT ke 17 Kabupaten Abdya 2019 dilaksanakan Senin (1/4/2019) di lantai II AW Kupi Blangpidie, diikuti sekitar 50 peserta. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2019 jatuh pada hari Rabu, tanggal 10 April mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya/Ketua Panitia Pelaksana, Drs Thamrin melalui Ketua Seksi Ketua Seksi Publikasi, Mawardi SH dihubungi Serambinews.com, Rabu (3/4/2019) menjelaskan, anggota Forkopimkab serta pejabat eselon II dan III serta tokoh masyarakat diminta memakai pakaian adat Aceh dalam upacara memperingati HUT ke 17, Rabu pagi pada 10 April mendatang.

“Permintaan untuk memakai pakaian adat Aceh menghadiri HUT ke-17 Abdya sudah disampaikan melalui undangan,” kata Mawardi juga Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler pada Sekdakab Abdya, itu.

Baca: KPK Temukan Cap Jempol pada Amplop Serangan Fajar Bowo Sidik, 3 Kardus Berisi Uang Sudah Dibuka

Baca: Plt Gubernur Aceh Resmikan Meunasah Muko Kuthang, Ada Pesan untuk Pemkab Pijay

Baca: Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, Mantan Wagub Jateng Rustrinigsih Diminta Mundur dari PDI-P

Dalam rangka memeriahkan HUT tahun ini, panitia pelaksana menggelar beragam kegiatan perlombaan dan hiburan rakyat seperti, panggung hiburan rakyat pada 6-8 April di halaman Kantor Bupati Abdya. Di tempat yang sama digelar panggung gembira anak TK dan SD pada 7 April.

Pada 6 April dilaksanakan lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK dan SD di Jalan Bukit Hijau atau jalan dua jalur menuju Kantor Bupati Abdya di Desa Keude Paya.

Turnamen ludo king, 6-8 April, lokasi AW Kupi, Lomba tarik tambang antar SKPK untuk putra dilaksanakan 8-9 April, lomba bola kasti antar kecamatan dan SKPK ,5-7 April di lapangan depan Kantor Camat Blangpidie di Gampong Keude Paya.

Selanjutnya kegiatan pameran pembangunan dilaksanakan 6-9 April mengambil lokasi jalan dua jalur menuju Kantor Bupati Abdya (Jalan Bukit Hijau) pada 6-9 April.

Dalail khairat dilaksanakan 4-6 April di Pendapa Wakil Bupati Abdya di Jalan Irian Blangpidie.

Masih di pendapa Wabup dilaksanakan lomba baca kitab kuning (fahmil kutub) yang diikuti para santri di Abdya.

Pada Selasa malam (9/4/2019) mendatang dilaksanakan Rateb Siribee di Masjid Agung Abdya di Gampong Seunaloh, Blangpidie.

Kemudian, penilaian keuchik kreatif dan inovatif dilaksanakan 5-7 April di seluiruh gampong setempat.

Kegiatan yang telah dilaksakanakan adalah lomba catur pada 1 April lalu di lantau II AW Kupi diikuti 50 peserta.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved