Warga Pulau Banyak, Aceh Singkil Keluhkan Pemadaman Listrik Bergilir

Pemadaman listrik bergilir sangat menggangu, termasuk untuk persedian es bagi nelayan sebab pabrik es mengandalkan pasokan listrik.

Warga Pulau Banyak, Aceh Singkil Keluhkan Pemadaman Listrik Bergilir
Serambi
Rumah dinas Camat Pulau Banyak, Aceh Singkil, menggunakan genset lantaran listrik padam, Rabu (3/4/2019). SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI 

Laporan: Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Warga Pulau Banyak, Aceh Singkil, mengeluhkan pemadaman listrik bergilir yang sudah sekitar sepekan, sehingga aktivitas masyarakat serta pemerintahan terganggu.

Camat Pulau Banyak, Mukhlis, Rabu (3/4/2019), mengatakan pemadaman listrik bergilir sangat menggangu, termasuk untuk persedian es bagi nelayan sebab pabrik es mengandalkan pasokan listrik. Sedangkan listrik hanya hidup sekitar tiga jam sekali secara bergilir.

Baca: Akbar Tanjung Bakar Semangat Kader dan Caleg Golkar Aceh

Padamnya listrik juga mengganggu wisatawan dan tamu yang tinggal di penginapan. Wisatawan serta tamu tidak nyaman karena pendingin udara tidak bisa hidup.

Menurut Camat, gangguan listrik yang telah terjadi sekitar seeakan lebih menggangu pelayanan di kantor pemerintahannya serta puskesmas.

Baca: Laka Lantas Mobil dengan Sepmor, Seorang Pelajar di Aceh Barat Meninggal

"Sejak adanya pemadaman bergilir sekitar tiga jam sekali cukup mengganggu aktivitas warga dan pemerintahan," kata Camat Pulau Banyak Mukhlis di dampingi Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Singkil, Mohd Ichsan.

Baca: Tiba Pakai Helikopter, UAS Disambut Ribuan Jamaah di Stadion Haji Syahadat Kutacane, Agara

Selain itu akibat pasokan listrik tidak normal, menyebabkan persiapan rapat koordinasi pembangunan Pemerintah Aceh dengan kabupaten/kota di Pulau Banyak, hari ini terganggu. Camat berharap sebelum acara puncak dimulai besok, Kamis (4/4/2019) pasokan listrik sudah kembali normal .(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved