25 CJH Lhokseumawe Batal Berangkat, Ini Penyebabnya

Sebanyak 62 CJH belum melakukan pelunasan BPIH. Sedangkan batas waktu pelunasan BPIH sampai 15 April 2019 mendatang atau sekitar 11 hari lagi.

25 CJH Lhokseumawe Batal Berangkat, Ini Penyebabnya
For Serambinews.com
Tgk Hamdani Daud 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 268 Calon Jamaah haji (CJH) asal Kota Lhokseumawe mendapatkan jatah berangkat tahun ini.

Namun sejak dimulai pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) pada 5 Maret 2019 sampai dengan Kamis (4/4/2019), baru 206 CJH yang sudah melakukan pelunasan.

Artinya, masih ada 62 CJH lagi yang belum melakukan pelunasan BPIH. Sedangkan batas waktu pelunasan BPIH sampai 15 April 2019 mendatang atau sekitar 11 hari lagi.

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Lhokseumawe Tgk Hamdani Daud, menyebutkan bahwa dari 62 CJH yang belum melunasi BPIH, sudah 25 CJH yang melaporkan diri untuk menunda keberangkatan tahun ini.

"Jadi, dari 62 CJH yang belum melunasi BPIH, hanya 37 orang lagi yang belum ada kabar ke kami, apakah akan melakukan pelunasan atau akan menunda keberangkatan tahun ini," ujarnya.

Khusus bagi 25 CJH yang sudah memastikan menunda keberangkatan tahun ini, menurutnya, ada yang karena sakit dan ada yang alasannya belum siap.

"Bagi CJH yang sudah memastikan diri untuk berangkat tahun ini, kami imbau untuk menjaga kesehatan," pungkasnya.(*)

Baca: Tiba Pakai Helikopter, UAS Disambut Ribuan Jamaah di Stadion Haji Syahadat Kutacane, Agara

Baca: Garuda Indonesia Siapkan Penerbangan 14 Pesawat Berbadan Lebar Sambut Musim Haji 2019

Baca: Ustaz Abdul Somad akan Jadi Khatib Jumat di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved