Pilpres 2019

Hujan-hujanan dan Basah Kuyup saat Kampanye Bersama Ribuan Pendukung, Jokowi Tak Takut Sakit

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan kemenangan suara di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dalam Pemilu 2019.

Hujan-hujanan dan Basah Kuyup saat Kampanye Bersama Ribuan Pendukung, Jokowi Tak Takut Sakit
KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO
Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).(KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO) 

SERAMBINEWS.COM, TEGAL - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan kemenangan suara di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dalam Pemilu 2019.

Di tengah guyuran hujan di Lapangan Bola Dukuh Salam, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/3/2019), Jokowi yang basah kuyup mengingatkan para pendukungnya soal perolehan suara dirinya pada Pilpres 2014.

Di Kabupaten Tegal, Jokowi-Jusuf Kalla memperoleh suara sebesar 63 persen.

“Melihat antusiasme seperti ini, meskipun kehujanan tidak ada yang bergerak satu senti pun ke arah lain, saya ingin di Kabupaten Tegal dan sekitarnya dapat 75 persen ke atas. Yang setuju silakan tunjuk jari! Yang setuju angkat jempol!” kata Jokowi.

 Meskipun ikut hujan-hujanan dan basah kuyup bersama sekitar 20.000 pendukung di Kabupaten Tegal, Kamis (4/4/2019), calon presiden petahana Joko Widodo mengaku tidak khawatir jatuh sakit.

"Ndak ndak ndak ndak. Sehat, sehat," ujar Jokowi saat dijumpai usai menunaikan salat maghrib di Masjid Agung Brebes, Jawa Tengah.

Diketahui, ketika menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, hujan deras mengguyur daerah tersebut.

Massa pendukung tidak bergeser meski baju sudah basah kuyup dan air setinggi mata kaki menggenangi lapangan.

Mereka tetap mendengar pidato Jokowi dengan seksama.

Mengikuti massa pendukungnya, Jokowi yang mengenakan kemeja panjang putih berlengan pendek tergulung juga naik ke atas panggung terbuka dan berpidato di tengah guyuran hujan.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved