Jangan Bawa Bintang Bulan Saat Kampanye

Partai Aceh (PA) Aceh Timur sudah tiga kali melakukan kampanye dan selama itu pula selalu muncul bendera Bintang Bulan

Jangan Bawa Bintang Bulan Saat Kampanye
Tgk Syahrul bin Syamaun (tengah) memberikan keterangan pers usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Timur, periode 2018-2023 melalui musyawarah wilayah (Muswil) ke-II di Hotel Royal Idi, Sabtu (17/2/2018). SERAMBI / SENI HENDRI 

* Imbauan Koordinator Jurkam PA Aceh Timur

IDI - Partai Aceh (PA) Aceh Timur sudah tiga kali melakukan kampanye dan selama itu pula selalu muncul bendera Bintang Bulan. Untuk itu, Koordinator Juru Kampanye Partai Aceh, Tgk M Taher, mengimbau massa dan simpatisan PA untuk tidak lagi membawa-bawa bendera Bintang Bulan dalam kampanye.

“Kita sudah duduk dengan jajaran Polres Aceh Timur membahas persoalan terkait dikibarkannya bendera Bintang Bulan oleh simpatisan,” kata Tgk M Taher kepada Serambi, Rabu (3/4).

Menurut dia, pengibaran bendera Bintang Bulan memang tidak dibolehkan, karena bendera tersebut atribut di luar partai. “Jadi yang tampak dalam kampanye itu dikibarkannya oleh masyarakat, yang sebelumnya sudah kita imbau agar tidak mengibarkannya,” jelas Tgk M Taher.

Pihaknya mengaku sudah dari sejak awal berupaya menghindari pengibaran Bintang Bulan, sehingga akhirnya tidak begitu marak. “Namun demikian, ke depan kita tetap mengimbau agar simpatisan tidak membawa atribut di luar partai,” pinta Tgk M Taher lagi.

Untuk diketahui, sejauh ini baru PA yang menggelar kampanye di Aceh Timur. Kampanye pertama di Idi Rayeuk, Selasa (25/3), kedua di lapangan bola Kecamatan Pante Bidari, Jumat (29/3), dan ketiga di Lapangan Peureulak, Selasa (2/4).

Pada kampanye PA yang ketiga kalinya itu, ribuan massa tampak antusias menghadiri dan menyaksikan orasi politik dari para calon legislatif (caleg) PA yang maju ke DPRK dan DPRA. Kampanye berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Tgk M Taher menyebutkan, rencananya kampanye yang keempat akan digelar pada 11 April di lapangan bola kaki TM Jafar Kuta Binjai. Dalam kampanye tersebut, selain memperkenalkan masing masing caleg, juga menyampaikan orasi politik.

“Partai Aceh lahir dari perjuangan, dan akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Aceh, seperti memperjuangkan dan merealisasikan poin-poin dalam MoU Helsinki yang belum terwujud,” jelas Tgk M Taher.

Selain PA, diketahui belum ada partai lain, baik lokal maupun nasional yang melaksanakan kampanye di Aceh Timur. “Sejauh ini baru partai Aceh yang menggelar kampanye terbuka di Aceh Timur. Partai lain belum, dan kita terus melakukan pengawasan setiap kampanye yang digelar parpol di Aceh Timur,” ucap Komisioner Panwaslih Aceh Timur, Musliadi.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved