MPU Aceh Selatan Gelar Pendidikan Kader Ulama

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Selatan menggelar pendidikan kader ulama selama 16 hari.

MPU Aceh Selatan Gelar Pendidikan Kader Ulama
Serambinews.com
Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM menyematkan tanda peserta Pendidikan Kader Ulama di Tapaktuan, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Selatan menggelar pendidikan kader ulama selama 16 hari.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM ini berlangsung di Hotel Pante Cahaya, Tapaktuan, Kamis (4/4/2019).

Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM menyampaikan bahwa saat ini upaya-upaya untuk menghancurkan Islam adalah melalui retorika dan propaganda pendangkalan akidah, yang sasaran utamanya kepada generasi muda Islam.

"Hukum Islam sudah dikaburkan, banyak Alqur'an yang dicetak dan beredar luas, namun tidak orisinil. Perbuatan yang haram dan halal dibuat remang-remang. Sehingga membingungkan umat terutama yang kadar ilmu agamanya masih relatif rendah," ungkapnya.

Karena itu, H Nasjuddin berharap dengan adanya kaderisasi ini, para kader ulama ke depan ambil bagian dan berperan aktif menyelamatlkan nilai-nilai kebaikan yang telah diwariskan oleh para ulama terdahulu, sesuai dengan ajaran dan tuntunan Rasulullah SAW, agar semua umat terhindar dari hal yang menyimpang dari ajaran Islam yang sesungguhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pendidikan Kader Ulama yang juga Kepala Sekretariat MPU Aceh Selatan, Teuku Masrizal MSi, menyampaikan bahwa kegiatan Pendidikan Kader Ulama ini merupakan agenda tahunan bagi MPU Aceh Selatan.

"Peserta PKU tahun 2019 berjumlah 22 orang yang berasal dari seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan," kata Teuku Masrizal.(*)

Baca: Brunei Darussalam Beri Sanksi Cambuk juga Rajam Bagi Pelaku LGBT, Banjiri Pro Kontra

Baca: Polda Aceh Peringati Isra Mikraj, Hadirkan Penceramah Ustaz Masrul Aidi

Baca: Ditemukan Tanpa Kepala, Pembunuhan Guru Honorer di Blitar Kabarnya Bermotif LGBT, Ini Kata Polisi

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved