Murid SD di Lhokseumawe Ikut Simulasi Bencana

Tagana Lhokseumawe menggelar sosialisasi bencana alam dan sekaligus simulasi evakuasi jika terjadi bencana berupa gempa bumi di SDN 2 Banda Sakti

Murid SD di Lhokseumawe Ikut Simulasi Bencana
For Serambinews.com
Tagana Lhokseumawe menggelar sosialisasi tentang bencana alam dan sekaligus simulasi evakuasi bila mana terjadi bencana berupa gempa bumi di SD Negeri 2 Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis (4/4/2019). 

Murid SD di Lhokseumawe Ikut Simulasi Bencana

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

 SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Tagana Lhokseumawe menggelar sosialisasi  tentang bencana alam dan sekaligus simulasi evakuasi bila mana terjadi bencana berupa gempa bumi di SD Negeri 2 Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis (4/4/2019).

Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri, menyebutkan, kegiatan ini diberi nama “Tagana Masuk Sekolah”. Dalam materi sosialisasi, pihaknya memaparkan tentang jenis-jenis bencana alam, dan bagaimana cara menyelamatkan diri.

"Kita juga gelar simulasi bila terjadinya gempa bumi. Kita ajarkan para murid menyelamatkan diri dengan masuk ke bawah meja. Serta bagaimana mengevakuasi bila mana ada murid yang terluka,” katanya.

Diharapkan melalui sosialisasi ini para murid bisa mengerti bagaimana menyelamatkan diri bila suatu saat nantinya terjadi gempa bumi dan bencana alamlainnya.(*)

Baca: Rayakan Kemenangan Tim Favoritnya, Suporter Sepak Bola Ini Gali Kuburan Kakeknya

Baca: Malam Ini Giliran Faul di Liga Dangdut, Dukungan Juga Mengalir dari Madura, Jambi dan Padang

Baca: MTQ Aceh di Pidie Diundur ke September, Ini Sebabnya

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved